Advertisement

Resep Mudah Kue Brownies Kukus Pandan Coklat Sederhana

5/16/2015

Resep Mudah Kue Brownies Kukus Pandan Coklat Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Mudah Kue Brownies Kukus Pandan Coklat Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Brownies, Resep Kue Kukus, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Mudah Kue Brownies Kukus Pandan Coklat Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Mudah Kue Brownies Kukus Pandan Coklat Sederhana


Resep kue brownies kukus pandan coklat - Hai sahabat pecinta kue apa kabar kalian dan bagaimana dengan hari ini, pastinya spesial dong. Hari ini kembali lagi kita akan membahas berbagai macam resep kue yang menemani teman ngeteh anda dan selalu memberikan pengalaman-pengalaman berharga seputar cara membuat kue ini. Mau tahu nggak kalau dihari ini admin akan menulis sebuah resep yang sangat dan paling banyak dicari oleh teman-teman kita di internet, apalagi kalau bukan kue brownies. Kue brownies yang akan kita buat ini adalah dengan rasa pandan serta dikolaborasikan dengan cokelat yang pastinya enak, lezat, nikmat, dan lembut.

Pada penyajiannya, kue brownies ini juga terdapat berbagai variasi hidangan diantaranya brownies cokelat, brownies keju, brownies pandan, serta beragam jenisnya. Buat mendapatkannya pun relatif simpel, karena brownies ini dijual dan banyak tersedia pada sentra perbelanjaan seperti toko- toko kudapan manis, mall, cafe dan sentra perbelanjaan lainnya. Nah, buat pembahasan kali ini kami akan menyebarkan tentang proses pembuatan brownies cokelat pandan. Bisa di bilang sajian ini adalah paduan dua jenis brownies antara cokelat dan pandan pastinya. Proses pembuatannya relatif simpel. Bila anda ingin membuatnya, silahkan di simak ulasan di bawah ini.
Baca juga: resep kue bolu pisang ambon panggang
Resep Kue Brownies Kukus Pandan Coklat

Resep Kue Brownies Kukus Pandan Coklat Sederhana

Bicara tentang kata brownies kukus yang menjadi judul tulisan ini sebenarnya membuat pertanyaan hebat dikalangan teman-teman semuanya. Perlu diketahui lagi, cara untuk membuat kue ada beberapa cara yakni dikukus, dipanggang, bahkan ada juga yang digoreng serta dibakar. Tapi hari ini kue brownies kita akan diolah dengan cara mengukusnya. Untuk varian rasa dari kue ini sebenarnya banyak sahabat, contohnya saja ada brownies yang diolah dengan rasa pandan, keju, dan coklat namun ada pula dari beberapa rasa itu digabungkan seperti resep kue brownies kukus pandan coklat kita hari ini. Baiklah agar tidak menambah rasa penasaran langsung saja saya berikan cara membuat brownies kukus coklat pandan untuk anda, selamat mencoba.

Bahan Kue Brownies Kukus Pandan Cokelat

  • 600 gram tepung terigu
  • 350 gram cokelat masak putih, diiris
  • 2 sendok makan emulsifier
  • 1 sendok teh garam / secukupnya
  • 225 gram cokelat meises, untuk topping
  • 2 sendok teh pasta cokelat
  • 2 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh pasta pandan
  • 23 butir telur ayam, dan
  • 725 gram gula pasir halus
Baca juga: resep kue red velvet kukus

Cara Membuat Brownies Kukus Coklat Pandan

  • Panaskan cokelat masak dan margarin sampai meleleh
  • Campur gula pasir, emulsifier, dan telur kocok hingga mengembang. Campurkan tepung terigu, baking powder, garam, dan coklat bubuk lalu aduk hingga tercampur rata
  • Campurkan campuran coklat dan margarin yang dicairkan kedalam bahan adonan, aduk hingga merata
  • Sekarang bagi dua adonan, adonan pertama diberi pasta coklat dan satu lagi dicampur pasta pandan.
  • Terakhir olesi dasar loyang dengan margarin, tuangkan adonan coklat dan kukus ± 10 menit. Angkat lalu taburi meises dan tuangkan adonan pandan. Kukus kembali selama ± 20 menit dan tunggu sampai brownies pandan coklat matang sempurna, sajikan.
Simak juga: resep kue lapis surabaya
Demikian resep kue brownies kukus pandan coklat sederhana yang berhasil admin publikasikan untuk pembelajaran teman-teman disini. Jangan lupa sahabat cicipi setetes adonan untuk memantapkan rasa manisnya, karena citarasa dari lidah seseorang itu berbeda-beda. Semoga apa yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi bunda disini, jangan lupa loh, resep di blog ini dibagikan melalui sosial media yang anda miliki hehe. Selamat mencoba dan salam pecinta kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Mudah Kue Brownies Kukus Pandan Coklat Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.