Advertisement

Resep Ayam Penyet Sambal Ijo Mantap

8/29/2019

Resep Ayam Penyet Sambal Ijo Mantap | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Ayam Penyet Sambal Ijo Mantap .

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Hidangan Pembuka, Ayam, Masakan Ayam, Resep Ayam, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Ayam Penyet Sambal Ijo Mantap . Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Ayam Penyet Sambal Ijo Mantap


MasakSiana | Resep Ayam Penyet Sambal Ijo Mantap - Apakah anda pernah mendengar masakan yang bernama ayam peyet sambal ijo ? bagi masyarakat luas tentunya salah satu masakan nusantara yang satu ini sudah tidak asing lagi di lidah . masakan nusantara yang berbahan dasar ayam ini memang sangat enak dan lezat . dimasak dengan bumbu yang luar biasa sehingga menciptakan kenikmatan yang luar biasa saat menyantapnya .

Tentunya dalam pengolahan ayam pun sangat banyak dari berbagai bentuk dan variasi . seperti yang biasa anda makan mungkin dapat dibuat menjadi ayam goreng , friend chicken , ayam bumbu bali , ayam mentega dan berbagai masakanan rumahan yang berbahan dasar ayam lainnya . masakan yang berbahan dasar ayam memang sangat di minati oleh masyarakat dan kita tidak pernah bosan untuk menyantapnya . karena sangat enak dan sangat lezat sebagai teman nasi .

Untuk menikmati masakan yang terbuat dari ayam pun cukup ekonomis . tidak seperti saat kita menghadirkan menu makanan lainnya seperti daging sapi , cumi-cumi udang dan lainnya . yang dapat merogoh kantong lebih banyak . karena harganya yang lebih mahal dari pada ayam .

Dalam mendapatkan ayam pun sangat mudah dan terjangkau . anda dapat membeli ayam di pedagang ayam potong di tempat belanja di daerah anda seperti pasar tradisional dan swalayan . disana anda bebas memilih ayam segar yang akan anda olah nantinya . nah kali ini saya akan mencoba berbagi resep ayam peyet sambal ijo yang sangat enak .

Untuk anda yang ingin membuat ayam sambal ijo tapi tidak tahu caranya , semoga resep ini dapat membantu anda untuk membuat ayam cabai hijau dirumah . dalam pembuatannya pun sangat mudah , anda hanya memerlukan sedikit waktu dan sedikit kerja keras untuk membuatnya dirumah . apa lagi dibuat dengan kasih sayang , hasilnya pun akan sangat enak tentunya . untuk mengetahui bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan lihat dibawah ini .

Resep Ayam Penyet Sambal Ijo Sambal

[MasakSiana.blogspot.com] Resep Ayam Penyet Sambal Ijo Mantap

Bahan-bahan Ayam Penyet Sambal Ijo :

  • Ayam 1 ekor ( dipotong menjadi 4 bagian )
  • Serai 2 batang ( dimemarkan )
  • Daun jeruk 4 lembar

Bumbu Halus Ayam Penyet Sambal Ijo :

  • Kunyit 3 cm
  • Bawang putih 2 siung
  • Lada 1/2 sendok teh
  • Air jeruk nipis 1 sendok makan 

Bahan-bahan Sambal ijo :

  • Bawang merah 4 siung
  • Bawang putih 2 siung
  • Cabai hijau 8 buah ( di rebus setengah matang )
  • Jahe 5 cm
  • Garam secukupnya 

Bahan-bahan Pelengkap :

  • Selada air
  • Timun

Cara Membuat Ayam Penyet Sambal Ijo :

  1. Masak ayam terlebih dahulu dengan serai , daun jeruk dan bumbu-bumbu halus sambil diaduk-aduk hingga bumbu meresap dan matang . ( boleh ditambahkan air jika perlu )
  2. Goreng ayam dalam minyak panas sedang hingga berwarna kecoklatan .
  3. Haluskan bahan sambal , tambahkan ayam goreng lalu ayam dipeyet atau di tekan hingga ayam sedikit pipih .
  4. Hidangkan di piring saji bersama bahan pelengkap .
Selesai , dan hasilnya sangat enak dan lezat , sangat enak jika dinikmati bersama nasi hangat yang diberi bawang goreng . pokoknya anda harus mencoba Resep Ayam Penyet Sambal Ijo Mantap ini dirumah . sajikan untuk keluarga tercinta anda dirumah sebagai menu pilihan hari ini . buka juga info Resep Membuat Kering Tempe Enak Special Gurih yang wajib anda coba dirumah .
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Ayam Penyet Sambal Ijo Mantap ?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.