Advertisement

Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Gurih

5/20/2015

Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Gurih | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Gurih.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kacang, Resep Kue Kering, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Gurih. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Gurih


Resep kue kacang renyah gurih - Hai sahabat pecinta kue kering, ide apa yang anda miliki saat ini. Jika belum ada saya akan berbagi dengan sebuah resep kue kering kacang tahan spesial untuk kalian semua sebagai persiapan lebaran ditahun 2015 ini. Mungkin anda sudah pernah mengolah kue kering sendiri dirumah atau juga anda sudah pernah membuatnya dengan bahan kacang tahan. Tetapi tahukah anda kue kacang yang akan admin bagikan ini terasa sangat mudah sekali, karena hanya memerlukan beberapa bahan saja untuk pengolahannya. (Baca Resep Kue Nastar Keju Dengan Roombutter Spesial)

Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Gurih

Kacang tanah atau Arachis Hypogaea dapat tumbuh diiklim tropis seperti Indonesia ini. Tanaman ini memiliki kandungan gizi yang cukup untuk tubuh manusia karena kaya akan lemak nabati, protein, zat besi, vitamin E, kalsium dan masih banyak lagi kandungan didalamnya. Jika anda mengkonsumsi kacang tanah ini dipercaya karena hasil sebuah penelitian laboratorium bahwa segala penyakit sangat mudah dicegah. Tapi bagaimana kacang tanah ini kita olah menjadi kue dengan resep kue kering kacang tanah spesial yang akan kita bahas hari ini. Sudah siap untuk mengetahui cara membuat kue kering kacang tanah silahkan lihat semua prosesnya dibawah ini, selamat mencoba sahabat.
Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Gurih
Kue kering kacang tanah dengan cetak sederhana

Bahan Kue Kacang Tanah

  • 200 gram gula bubuk
  • 350 gram tepung terigu
  • 350 gram kacang tanah
  • 200 ml minyak sayur
  • 1/2 sendok teh garam / secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah

  • Sangrai kacang tanah, kupas kulitnya dan kemudian haluskan
  • Campur kacang tanah dengan gula bubuk, garam, dan tepung terigu
  • Tambahkan minyak goreng lalu aduk hingga tercampur rata dengan mixer
  • Masukkan adonan tersebut kedalam wadah, dan dinginkan beberapa menit
  • Bentuk atau cetak adonan tersebut dengan selera anda sendiri
  • Susun dipermukaan loyang yang diolesi minyak, kemudian panggan kedalam oven dengan suhu ± 160° Celcius sampai matang dengan waktu ± 20 menit
  • Angkat kemudian sajikan, sebelum memanggang anda bisa mengoleskan keju cair ataupun mentega dipermukaan adonan yang sudah dicetak. Selesai.


Demikian resep kue kering kacang tanah spesial gurih yang telah admin bagikan kepada anda, silahkan mencobanya dan bagikan resep kue kacang kering lebaran ini kepada teman yang lainnya melalui sosial media yang anda miliki. Begitulah yang dapat admin bagikan kepada teman-teman semuanya, jika ada pertanyaan seputar resep diatas silahkan langsung tanyakan agar anda tidak mengalami kebingungan. Semoga tulisan hari ini dapat berguna bagi kita semua khususnya bagi bunda yang ingin mencoba resep ini, akhir kata admin ucapkan salam pecinta kue Indonesia.
    Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Gurih?
    Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
    Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.