Advertisement

Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa

5/30/2015

Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Lumpur, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa


Resep kue lumpur kentang susu - Hai sahabat pecinta kue tradisional, mau mencoba membuat kue apa kita hari ini. Barangkali teman-teman ada sebuah ide yang bisa admin tulis disini nantinya, tetapi saya hari ini akan berbagi tentang resep kue lumpur kentang sederhana spesial untuk hari libur anda sahabat. Namun sudah ada yang tahu belum tentang kue lumpur ini, kue yang dibuat dari lumpur lapindo di Sidoarjo hehe. Becanda kok sahabat, sebenarnya kue lumpur ini terbuat dari tepung dan beberapa bahan lainnya tetapi memiliki tekstur yang sangat lembut layaknya lumpur. (Simak Juga Resep Kue Talam Labu Kuning Enak Manis)

Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa

Kue lumpur pada dasarnya berbentuk bulat dengan warna kuning telur dan dihiasi kismis pada permukaannya. Kue lumpur ini biasanya sering dijajakan ditoko kue, jajanan pasar hingga toko kue orang tionghoa. Diera sekarang ini kue lumpur banyak dimodifikasi sehingga memiliki berbagai varian dan bentuk yang menarik. Untuk resep kue lumpur kentang susu sendiri banyak ditulis oleh blogger lainnya, namun tidak banyak yang berhasil ketika membuatnya. Maka dari itu saya akan memberi cara membuat kue lumpur kentang kukus yang sangat spesial untuk anda, tunggu apalagi sahabat silahkan siapkan bahan dan langsung mencobanya didapur kesayangan anda masing-masing. (Coba Juga Resep Kue Serabi Kuah Santan Gula Merah Tradisional)
Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa
Kue lumpur kentang dengan hiasan kismis / kuebandung.com

Bahan Kue Lumpur Kentang

  • 250 gram tepung terigu
  • 3 butir telur ayam
  • 5 sendok makan susu bubuk
  • 400 gram kentang kukus
  • 200 ml santan kelapa kental
  • 200 gram gula pasir
  • 150 gram margarin / mentega
  • Garam halus secukupnya

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang

  • Kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer hingga berbuih dan mengembang
  • Campur tepung terigu, susu bubuk, kentang kukus, dan santan kental. Aduk menggunakan mixer secara bertahap hingga lembut
  • Cairkan mentega atau margarin kemudian masukkan kedalam adonan diatas bersama garam halus secukupnya. Mixer kembali hingga tercampur rata
  • Terakhir masukkan adonan kedalam cetakan kue lumpur, kemudian kukus selama ± 25 s/d 30 menit hingga matang
  • Angkat kemudian sisihkan lalu sajikan untuk keluarga anda. Untuk topping bisa anda tambahkan keju, cokelat meises, dan kismis sesuai selera anda.


Akhirnya resep kue lumpur kentang susu kukus istimewa ini bisa tertulis di blog resep kue sahabat, jadi jika anda ingin membuat berbagai macam kue silahkan langsung buka blog ini saja. Jangan lupa bagikan resep-resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya sahabat, agar merekapun bisa ikut belajar bersama kita disini. Akhir kata admin ucapkan terimakasih karena sudah sudi membaca dan mencoba serta mempercayai tulisan ini sebagai referensi dapur anda. Dilain kesempatan akan resep kue lumpur pandan dan labu, jadi selalu update resepnya ya. Semoga bermanfaat dan salam pecinta kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.