Advertisement

Resep Kue Kering Coklat Chip Kacang Enak Khas Lebaran

6/06/2015

Resep Kue Kering Coklat Chip Kacang Enak Khas Lebaran | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Kering Coklat Chip Kacang Enak Khas Lebaran.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Coklat, Resep Kue Kering, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Kering Coklat Chip Kacang Enak Khas Lebaran. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Kering Coklat Chip Kacang Enak Khas Lebaran


Resep kue kering coklat chip kacang - Hai sahabat pecinta kue tradisional Indonesia, bagaimana dengan ide resep dari temen kita kemarin. Sudah dicoba belum, kalau saya jelas sudah mencobanya bersama teman-teman dirumah. Kali ini berhubung menjelang ramadhan tema kue kita adalah kue kering lebaran seperti resep kue coklat yang akan admin bagikan ini. Mungkin dari teman-teman disini pada tahu dong tentang kue kering coklat atau sudah ada yang pernah membuatnya. Tetapi masih seperti biasa, jika ada yang belum mencicipi dan mencoba sebaiknya baca pembahasan kita hari ini sahabat. (Baca Juga Resep Kue Lidah Kucing Keju Susu Enak Renyah Spesial)

Resep Kue Kering Coklat Kacang Tanah Choco Chips

Bicara tentang kacang, dalam pembuatan jenis kue coklat ini sebenarnya beragam. Anda bisa membuat cokelat chip ini dengan kacang mete atau mede, kacang tanah, bahkan bisa menggunakan kacang kenari sebagai campurannya. Untuk hari ini admin akan berbagai tentang resep kue kering kacang cokelat chip moka dengan campuran kacang tanah. Jadi cara membuat kue kering coklat chips ini bisa langsung anda coba di dapur kesayangan anda sahabat, selamat mencoba. (Simak Juga Resep Kue Kering Putri Salju Kacang Mete Keju Lembut)
Resep Kue Kering Coklat Chip Kacang Enak Khas Lebaran
Coklat chip kacang tanah enak dan sederhana

Bahan Kue Kering Coklat Chips

  • 200 gram tepung terigu
  • 125 gram cokelat keping
  • 50 gram susu bubuk
  • 60 gram tepung maizena
  • 1 butir kuning telur ayam
  • 2 butir putih telur ayam
  • 1 sendok teh pasta moca / moka
  • 125 gram kacang tanah, disangrai
  • 125 gram gula bubuk / gula tepung
  • 175 gram margarin / mentega
  • 1 sendok teh baking powder

Cara Membuat Kue Kering Coklat Chips

  • Kocok gula bubuk atau gula tepung dan margarin selama ± satu menit, lalu campur putih dan kuning telur. Kocok hingga adonan tercampur rata
  • Campur susu bubuk, baking powder, tepung maizena dan tepung terigu. Lalu diayak dan masukkan kedalam adonan diatas, aduk hingga merata.
  • Potong kacang tanah yang sudah disangrai dan cokelat keping, lalu masukkan kedalam adonan aduk hingga tercampur rata
  • Ambil adonan dengan takaran satu sendok makan, lalu susun dan rapikan diatas loyang yang telah diolesi margarin ataupun mentega
  • Terakhir panggang kedalam oven selamat kurang lebih ± 20 s/d 30 menit hingga matang, angkat dan sajikan, selesai.
Demikian resep kue kering coklat chip kacang enak khas lebaran itu sahabat, jadi mulai sekarang pelajari resep-resep kue kering agar ketika lebaran nanti sajian di meja tamu anda adalah hasil karya tangan anda sendiri. Setelah admin membagikan coklat chip dengan kacang tanah dipertemuan berikutnya akan saya bagikan variasi menggunakan kacang mede dan kacang kenari ya sahabat. Jadi jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya agar merekapun bisa belajar bersama di blog ini. Akhirnya selesai juga tulisan resep kue coklat kacang lebaran, sekarang admin ucapkan sampai jumpa dipertemuan berikutnya, semoga bermanfaat dan salam pecinta kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Kering Coklat Chip Kacang Enak Khas Lebaran?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.