Advertisement

Resep Kue Kering Kacang Mede Coklat Enak Spesial Lebaran

6/11/2015

Resep Kue Kering Kacang Mede Coklat Enak Spesial Lebaran | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Kering Kacang Mede Coklat Enak Spesial Lebaran.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kacang, Resep Kue Kering, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Kering Kacang Mede Coklat Enak Spesial Lebaran. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Kering Kacang Mede Coklat Enak Spesial Lebaran


Resep kue kering kacang mede coklat - Hai pecinta kue Indonesia, mungkin hari ini kita lebih enaknya membahas tentang kue kering lebaran saja. Karena sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan maka inilah yang akan kita bahas beberapa hari kedepannya agar kita bisa mempersiapkan sajian lebaran nantinya. Tetapi sahabat, jangan lupa dibulan ramadhan amal yang kita cari sahabat untuk membuat kue mungkin sebagai selingan mencari kesibukan kita masing-masing dirumah kesayangan kita. Resep kue lebaran kacang mete sebenarnya sangat mudah dibuat sahabat, jadi anda tidak perlu untuk takut membuatnya. (Baca Cara Membuat Nastar Nanas Yang Lembut Renyah Mudah)

Resep Kue Kering Kacang Mede Coklat Enak Spesial Lebaran

Pada pertemuan beberapa waktu yang lalu saya telah menjelaskan tentang kandungan gizi pada kacang mete atau mede yang merupakan kesatuan dari jambu monyet ini. Jadi sekarang kita langsung fokus saja pada cara membuat kue coklat kacang mede, jika anda sudah memiliki semua bahannya langsung saja sahabat anda olah menjadi kue kering enak. Atau jika belum ada, silahkan persiapkan semua bahan lalu langsung mencoba resep kue kering kacang mede coklat ini untuk disuguhkan pada waktu lebaran tiba. (Simak Juga Resep Kue Kering Butter Cookies Coklat Lebaran Sederhana)
Resep Kue Kering Kacang Mede Coklat

Bahan Kue Kering Kacang Mede

  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram gula bubuk / tepung
  • 50 gram cokelat bubuk
  • 1 kuning telur ayam
  • 5 sendok makan kacang mede, cincang
  • 75 gram butter / mentega
  • 150 gram margarin

Cara Membuat Kue Coklat Kacang Mede

  • Campur mentega, gula bubuk, dan margarin lalu aduk hingga tercampur merata. Lalu masukkan kuning telur, aduk hingga merata
  • Campur cokelat bubuk dan tepung terigu, ayak dan masukkan kedalam campuran mentega. Masukkan juga 3 sendok makan kacang mete cincang, aduk hingga tercampur rata.
  • Giling adonan diatas tempat yang rata dan bersih, lalu giling setebal 4 s/d 5 cm. Lalu bentuk adonan dengan cetakan yang anda inginkan
  • Susun adonan pada loyang yang telah diolesi margarin lalu taburkan sisi potongan kacang mede dipermukaan kue
  • Panggang adonan kedalam oven hingga benar-benar matang selama ± 20 s/d 25 menit, setelah matang dinginkan dan masukkan kedalam toples, lalu sajikan.


Demikian sahabat resep kue kering kacang mede coklat enak spesial lebaran kita kali ini. Sambil menunggu kue kering lebaran tersebut matang, sekarang anda bisa membagikan resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya agar merekapun dapat belajar bersama kita disini. Mungkin hanya ini yang dapat saya bagikan hari ini, semoga bermanfaat sahabat. Jangan lupa juga kirimkan ide kue kalian melalui email saya, akhir kata saya ucapkan salam pecinta kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Kering Kacang Mede Coklat Enak Spesial Lebaran?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.