Advertisement

Resep Kue Lapis Tepung Beras Ketan Coklat Kukus Sederhana

6/26/2015

Resep Kue Lapis Tepung Beras Ketan Coklat Kukus Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Lapis Tepung Beras Ketan Coklat Kukus Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Basah, Resep Kue Lapis, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Lapis Tepung Beras Ketan Coklat Kukus Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Lapis Tepung Beras Ketan Coklat Kukus Sederhana


Resep kue lapis tepung beras ketan - Hai sahabat pecinta kue Indonesia, pada hari ini saya akan berbagi lagi tentang resep kue lapis dari tepung beras ketan putih yang sudah dikenal lezatnya. Namun sebelumnya siapa yang belum tahu tentang kue basah yang satu ini, jika masih ada yang belum tahu tentang salah satu jenis makanan Indonesia tersebut pasti alangkah baiknya admin jelaskan agar teman-teman mengerti tentang kue ini. Dipertemuan beberapa waktu yang lalu pernah admin bagikan resep kue lapis legit lezat, sudah dicoba belum sahabat. Jika belum anda bisa membaca resepnya pada resep kue lapis legit rainbow kukus yang enak spesial.

Resep Kue Lapis Tepung Beras Coklat Ketan Sederhana

Pada umumnya kue lapis terbuat dari tepung beras ketan dan dicampur tepung kanji. Kue ini biasanya memiliki banyak lapisan jadi sesuai dengan namanya kemudian terdapat lebih dari satu warna pada susunan lapisannya. Tekstur yang lembut serta rasa yang manis membuat kue basah ini banyak digemari dari semua kalangan. Makanan ini merupakan jajanan pasar yang banyak diburu untuk sarapan pagi bahkan menjadi hidangan pada saat berbuka puasa sahabat. Resep kue lapis tepung beras ketan ini sangat mudah sekali untuk dicoba, jika anda penasaran silahkan lihat cara membuat kue lapis tepung ketan dan bisa anda praktekkan di dapur kesayangan anda masing-masing, selamat mencoba. (Simak Juga Resep Kue Nagasari Sagu Mutiara Enak Dan Lembut Sederhana)
Resep Kue Lapis Tepung Beras Ketan Coklat Kukus Sederhana
Kue lapis cokelat dari tepung beras ketan

Bahan Kue Lapis Tepung Beras

  • 300 gram tepung beras ketan
  • 350 gram gula pasir
  • Pewarna makanan, cokelat
  • 1 sendok makan coklat bubuk
  • 150 gram tepung kanji
  • 800 ml santan kelapa kental
  • Garam halus secukupnya
  • 2 lembar daun pandan

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Ketan

  • Didihkan santan lalu campur dengan garam, daun pandan, dan gula pasir. Aduk hingga bahan tercampur rata dan mendidih, sisihkan.
  • Satukan tepung kanji dan tepung beras ketan, lalu tuang adonan campuran santan. Uleni hingga menjadi kalis dan lembut
  • Bagi adonan menjadi dua bagian, satu bagian dibiarkan original dan satu bagian lagi campur dengan pewarna dan bubuk coklat
  • Tuang adonan kedalam wadah atau loyang yang diolesi minyak goreng atau margarin, cara menuangkan adonan dengan takaran satu sendok sayur. Satu sendok sayur adonan putih lalu satu sendok sayur adonan coklat, lakukan hingga wadah penuh lalu kukus hingga matang
  • Setelah matang, dinginkan lalu potong dan siap disajikan.
Demikian sahabat tentang resep kue lapis tepung beras ketan coklat kukus sederhana, bagaimana setelah membaca tulisan ini sahabat, sangat mudah bukan dalam membuatnya. Jadi sekarang tugas anda adalah membagikan resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya melalui jejaring sosial yang sudah anda miliki, tujuannya agar mereka bisa berkreasi di dapur seperti kita juga sahabat. Mungkin cukup sekian dahulu pembahasan kita, dipertemuan berikutnya akan ada resep kue lapis yang tidak kalah enaknya dengan resep ini. Semoga bermanfaat dan salam pecinta kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Lapis Tepung Beras Ketan Coklat Kukus Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.