Advertisement

Cara Membuat Kacang Telur Manis Gurih Dan Renyah Sederhana

7/03/2015

Cara Membuat Kacang Telur Manis Gurih Dan Renyah Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Membuat Kacang Telur Manis Gurih Dan Renyah Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kacang, Resep Kue Lebaran, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Membuat Kacang Telur Manis Gurih Dan Renyah Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Membuat Kacang Telur Manis Gurih Dan Renyah Sederhana


Cara membuat kacang telur manis dan renyah - Hai sahabat pecinta kue kering Indonesia dimanapun anda berada. Hari ini kembali lagi bersama saya, admin blog Masaksiana yang akan selalu berbagi cerita dibalik dapur kesayangan kita masing-masing. Khusus hari ini saya akan berbagi tentang resep kacang telur gurih dan renyah spesial untuk sajian lebaran anda sahabat. Pasti sudah tahu dong tentang salah satu resep kue kering lebaran kita yang satu ini, admin jamin deh semuanya suka menjadikan cemilan ini sebagai teman pada waktu menonton televisi, benarkan sahabat. (Baca Juga Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju Gurih Goreng Renyah)

Resep Membuat Kacang Telur Manis Renyah Dan Gurih

Pada paragraf pertama tadi admin sempat menyebut tentang kue kacang telur, namun sebenarnya bagi saya sendiri makanan ini bukanlah merupakan jenis kue. Untuk saya pribadi kacang telur ini sering saya sebut sebagai jenis makanan kacang-kacangan yang dibalut menggunakan tepung. Pada hakekatnya sih makanan ini adalah kue, namun tidak enak jika panganan ini kita sebut sebagai kue kacang telur manis kan sahabat. Kembali pada resep kacang telur renyah gurih ini yang akan menjadi pembahasan utama kita, saya akan mengajak anda untuk mencoba cara membuat kacang telur yang renyah dan enak dimasing-masing dapur kesayangan kita. (Coba Juga Cara Membuat Kue Biji Ketapang Manis Gurih Dan Renyah Sederhana)
Cara Membuat Kacang Telur Manis Gurih Dan Renyah Sederhana
Kacang telur manis yang gurih edisi lebaran

Bahan Kacang Telur Manis

  • 400 gram tepung terigu
  • 150 gram gula bubuk / gula tepung
  • 8 siung bawang putih, haluskan
  • 2 bungkus penyedap rasa ayam
  • 2 sendok teh garam halus
  • 4 butir telur ayam
  • 500 gram kacang tanah, sangrai

Cara Membuat Kacang Telur Gurih

  • Kocok telur ayam, campur bawang putih yang telah dihaluskan, penyedap rasa ayam, dan garam lalu aduk hingga tercampur merata
  • Masukkan kacang tanah yang sudah disangrai kedalam campuran bahan, aduk hingga merata.
  • Masukkan 6 sendok makan tepung terigu, kembali aduk hingga tercampur rata
  • Sekarang tuang semua sisa tepung pada wadah besar seperti talam, dan masukkan beberapa kacang yang sudah dibumbui. Aduk menggunakan sendok, lalu ratakan dengan kedua telapak tangan. Lakukan hingga semua kacang tertutup tepung, kemudian ayak agar balutan tepung licin
  • Terakhir goreng kacang telur gurih tersebut pada minyak goreng yang sudah panas hingga matang, selesai.


Demikian resep kacang telur manis gurih renyah spesial sederhana yang sudah berhasil saya dokumentasikan sebagai bahan referensi anda dalam membuat karya masakan ini sendiri. Sekarang silahkan anda bagikan resep kue kering spesial lebaran ini kepada teman-teman kita yang lainnya, agar merekapun dapat mencoba membuat di dapur kesayangan mereka masing-masing seperti kita. Caranya dengan membagikan melalui jejaring sosial yang telah anda miliki sahabat, semoga bermanfaat dan salam pecinta kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Membuat Kacang Telur Manis Gurih Dan Renyah Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.