Advertisement

Resep Kue Brownies Coklat Keju Panggang Amanda Spesial

8/06/2015

Resep Kue Brownies Coklat Keju Panggang Amanda Spesial | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Brownies Coklat Keju Panggang Amanda Spesial.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Brownies, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Brownies Coklat Keju Panggang Amanda Spesial. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Brownies Coklat Keju Panggang Amanda Spesial


Resep kue brownies coklat keju panggang - Hai sahabat pecinta kue bolu dimanapun anda berada, dihari yang sangat spesial ini admin akan berbagi sebuah resep yang sangat sederhana yaitu cara membuat kue brownies coklat keju. Mungkin dari anda semua pasti sudah tahu mengenai salah satu varian atau jenis bolu ini, jadi admin rasa tidak perlu lagi untuk membahas mengenai kuenya. Yang jelas kue ini memiliki tekstur yang cukup lembut, rasa yang enak dan pastinya sangat mengenyangkan jika anda memakannya sendiri hehe. Apalagi kue ini disantap ketika sore hari pada saat semua keluarga tercinta sedang berkumpul serta bercanda gurau serta ditemani secangkir kopi ataupun teh pasti akan terasa lebih nikmat. (Baca Juga Cara Membuat Kue Black Forest Cake Enak Ulang Tahun)


Resep Kue Brownies Panggang Sederhana Coklat Keju Amanda

Dihari ini kemungkinan admin akan membahasnya secara singkat dan jelas, dikarenakan kue ini sangat simpel dan mudah tanpa mengubah rasa yang enak serta lezatnya. Bagi anda yang ingin mencicipi kue ini dan ingin secara instan, langsung saja anda pergi ketoko kue terdekat dikota anda kemudian potong sesuai selera hehe. Akan tetapi admin sangat yakin, ketika anda membaca tutorial ini niat membeli anda pasti hilang karena ingin belajar membuatnya. Nah maka dari itu resep brownies coklat keju amanda ini akan admin bagikan secara padat. Oya, bicara tentang amanda beliau adalah salah satu yang suka berbagi mengenai resep-resep kue sahabat, sama seperti admin juga hehe. Baiklah tanpa memperpanjang waktu lagi langsung simak cara membuat kue brownies coklat keju berikut ini, selamat menikmati dan selamat mencoba. (Simak Juga Resep Kue Tart Keju Kukus Sederhana Tanpa Oven Praktis)
Resep Kue Brownies Coklat Keju Panggang Amanda Spesial
Brownies coklat keju panggang spesial

Bahan Kue Brownies Panggang

  • 400 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh vanili
  • 450 gram gula pasir
  • 175 gram bubuk cokelat
  • 300 ml minyak goreng
  • 8 butir telur ayam
  • 200 gram keju cheddar, diparut

Cara Membuat Kue Brownies Coklat Keju

  • Campur gula pasir dan telur lalu kocok hingga gula hancur dan larut, kemudian masukkan garam dan kocok kembali hingga berbuih.
  • Masukkan tepung terigu, dan vanili kedalam campuran telur. Kocok atau aduk menggunakan sendok hingga tercampur rata
  • Sekarang pisahkan menjadi dua adonan, adonan pertama dicampur dengan bubuk cokelat serta adonan kedua dicampur dengan parutan keju aduk hingga tercampur rata
  • Tuang setengah minyak goreng kedalam adonan coklat dan setengahnya lagi pada adonan campuran keju lalu aduk hingga merata.
  • Siapkan loyang yang dialasi dengan kertas roti, panaskan. Tuangkan adonan cokelat terlebih dahulu kedalam loyang selama 15 menit, angkat dan tuangkan adonan keju diatas adonan coklat tersebut
  • Terakhir panggang kedalam oven hingga matang kurang lebih ± 45 s/d 50 menit, jika sudah matang lalu sajikan, selesai. Jangan lupa untuk memberi topping sahabat, seperti kismis atau yang lainnya sesuai selera lidah anda.


Demikian resep kue brownies coklat keju panggang amanda spesial kita hari ini sahabat, sekarang giliran anda untuk mencobanya di dapur kesayangan pribadi anda masing-masing. Jangan lupa bagikan tulisan ataupun pembahasan kita kepada teman-teman yang lainnya melalui jejaring sosial yang sudah anda miliki agar merekapun bisa belajar berkarya dengan tangan sendiri seperti kita saat ini. Mungkin cukup ini saja pembahasan admin hari ini, lebih kurangnya admin mohon maaf karena manusia itu tidak ada yang sempurna hehe. Semoga tutorial kali bermanfaat bagi kita semua, selamat mencoba dan salam pecinta kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Brownies Coklat Keju Panggang Amanda Spesial?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.