Advertisement

Resep Kue Lumpur Kentang Keju Susu Lembut Sederhana

8/04/2015

Resep Kue Lumpur Kentang Keju Susu Lembut Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Lumpur Kentang Keju Susu Lembut Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Lumpur, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Lumpur Kentang Keju Susu Lembut Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Lumpur Kentang Keju Susu Lembut Sederhana


Resep kue lumpur kentang keju susu - Hai sahabat pecinta kue tradisional nusantara dimanapun anda berada saat ini. Hari ini kembali lagi bersama admin yang akan selalu membuat keseharian anda lebih berwarna dan akan selalu rela berbagi ilmu mengenai aneka resep kue khususnya sahabat. Pada pertemuan beberapa waktu yang lalu juga saya sudah pernah mendokumentasikan satu buah resep kue asli Indonesia yaitu kue lumpur dengan campuran kentang dan susu. Namun untuk kali ini resepnya akan kita kembangkan lagi dengan tambahan keju yang sangat baik untuk tubuh kita, karena banyak mengandung banyak kalsium. (Baca Juga Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa)

Resep Kue Lumpur Kentang Bogasari Susu Keju Enak Spesial

Saya rasa sudah banyak sekali resep kue basah tradisional yang berhasil admin bagikan dan dokumentasikan di blog kesayangan kita ini sahabat. Nah, jika anda bosan dengan kue tradisional yang itu-itu saja, barangkali anda juga perlu mencoba resep yang satu ini agar tidak ada rasa bosan sedikitpun untuk berkarya dan menyajikan makanan dan teman ngeteh bersama keluarga anda sahabat. resep kue lumpur kentang keju susu ini menurut saya sangat mudah dibuat, karena tidak berbeda dengan langkah kue lumpur pada pertemuan yang terdahulu. Cara membuat kue lumpur kentang keju inipun saya jamin bisa anda coba langsung di dapur masing-masing bersama kami disini, berikut langkah-langkahnya. (Simak Juga Resep Kue Talam Labu Kuning Enak Manis)
Resep Kue Lumpur Kentang Keju Susu Lembut Sederhana
Kue lumpur kentang keju susu dengan campuran kismis

Bahan Kue Lumpur Kentang Keju

  • 200 gram kentang
  • 200 gram margarin, lelehkan
  • 3 butir telur ayam
  • 200 gram gula pasir
  • Garam halus secukupnya
  • 750 ml susu cair segar
  • 400 gram tepung terigu
  • Vanili secukupnya
  • Keju cheddar secukupnya
  • Kismis secukupnya, topping

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Keju

  • Kupas kulit kentang, bersihkan lalu rebus dan haluskan menggunakan blender, sisihkan
  • Campur vanili, gula pasir, telur kemudian aduk menggunakan mixer hingga merata
  • Campurkan kentang pada adonan diatas, lalu kembali aduk hingga tercampur rata
  • Masukkan tepung terigu, garam, margarin, dan susu, aduk hingga adonan tercampur merata dan menjadi kental
  • Siapkan cetakan, olesi permukaan dalam cetakan dengan margarin, lalu panaskan
  • Tuang adonan di dalam cetakan, tunggu kurang lebih ± 2 menit hingga matang. Angkat lalu taburi parutan keju dan potongan kismis, lakukan hingga adonan habis, selesai.
Demikian resep kue lumpur kentang keju susu lembut sederhana yang saya bagikan spesial dan istimewa untuk anda dengan cara sederhana sahabat. Jadi jangan lupa dicoba sekarang juga, dan jangan lupa pula untuk berbagi resep yang sudah dibagikan ini kepada teman-teman kita lainnya melalui jejaring sosial yang sudah anda miliki selama ini. Jika anda membagikan resep ini melalui sosial media, maka teman-teman kitapun ikut terbantu untuk mencoba dan belajar bersama kita disini, dan kitapun akan mendapat banyak sahabat. Nah saat ini admin undur diri terlebih dahulu, dilain kesempatan akan admin bagikan resep kue lumpur lainnya yang tidak kalah menariknya dengan varian ini, semoga bermanfaat dan salam kue mantap.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Lumpur Kentang Keju Susu Lembut Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.