Advertisement

Resep Kue Talam Ubi Jalar Ungu Kukus Enak Praktis

9/05/2015

Resep Kue Talam Ubi Jalar Ungu Kukus Enak Praktis | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Talam Ubi Jalar Ungu Kukus Enak Praktis.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kukus, Resep Kue Talam, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Talam Ubi Jalar Ungu Kukus Enak Praktis. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Talam Ubi Jalar Ungu Kukus Enak Praktis


Resep kue talam ubi jalar ungu - Pada hari ini saya akan berbagi mengenai salah satu resep kue basah tradisional Indonesia yaitu cara membuat kue talam ubi jalar yang berwarna ungu. Tahukan anda ubi jalar yang ungu, ubi jalar atau ditempat saya itu disebut dengan keledek. Mungkin anda sudah mengetahuinya semua sahabat, jadi sekarang saya tidak akan membahas mengenai ubinya namun cara membuat kuenya. Oya sahabat, perlu anda ketahui ubi jalar ungu tersebut banyak mengandung gizi seperti karbohidrat dan paling banyak diantara ubi lainnya. (Baca Juga Resep Kue Talam Labu Kuning Enak Manis)

Resep Kue Talam Ubi Jalar Ungu Sajian Sedap Kukus Enak

Setelah beberapa hari saya mendapatkan resep rahasia dari mbak Tia tetangga saya, langsung saja saya dokumentasikan cara membuat kue talam ubi ungu ini untuk bisa dilihat oleh teman-teman semuanya yang setia pada blog ini dan mempercayai semua resep yang ada disini. Langsung saja ya saya bagikan untuk bunda coba resep kue talam ubi jalar ungu ini, dan silahkan coba langsung di dapur kesayangan anda pribadi. Ingat, jangan pernah sekali-sekali mencoba di dapur orang lain kecuali hehe. Baiklah tanpa berbasa-basi lagi berikut cara dan langkah-langkahnya dibawah ini. (Baca Juga Resep Kue Klepon Singkong Enak Praktis Lezat)
Resep Kue Talam Ubi Jalar Ungu Kukus Enak Praktis
Kue talam ubi jalar ungu dengan sedikit hiasan

Bahan Kue Talam Ubi

  • 400 gram ubi jalar / jalar ungu
  • 100 gram tepung beras
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sendok teh garam halus
  • 300 ml santan kelapa kental
  • 80 gram tepung kanji
  • 2 sendok teh bubuk agar-agar

Bahan Kue Talam Ubi (Lapisan Santan)

  • 1 sendok teh garam halus
  • 5 sendok tepung beras
  • 200 ml santan kelapa kental
  • 2 sendok makan tepung kanji
  • 7 sendok makan air panas

Cara Membuat Kue Talam Ubi Ungu

  • Untuk lapisan ubi, pertama kukus ubi sampai lembut lalu angkat dan haluskan. Masukkan tepung kanji, santan, tepung beras, gula, agar-agar serta garam kemudian tuang kedalam cetakan yang telah diolesi minyak makan dengan takaran 1/2 cetakan dan kukus selama 10 s/d 15 menit.
  • Untuk lapisan santan, campur semua bahan lalu tuang diatas adonan kue yang sudah dikukus dan kukus kembali hingga matang, selesai. Selamat mencoba.


Demikian resep kue talam ubi jalar ungu kukus enak praktis yang sudah saya tulis dan saya bagikan hari ini kepada teman-teman semuanya. Semoga apa yang saya dokumentasikan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semuanya, khususnya untuk para bunda yang ingin mencoba membuat kue tradisional asli Indonesia ini. Jangan lupa untuk berbagi resep kepada yang lainnya agar merekapun bisa belajar bersama kita disini, caranya hanya membagikan menggunakan jejaring sosial yang sudah anda miliki tersebut. Selamat mencoba dan salam pecinta kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Talam Ubi Jalar Ungu Kukus Enak Praktis?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.