Advertisement

Resep Kue Lumpur Labu Kuning Kukus Fatwah Bahalwan

9/03/2015

Resep Kue Lumpur Labu Kuning Kukus Fatwah Bahalwan | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Lumpur Labu Kuning Kukus Fatwah Bahalwan.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Lumpur, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Lumpur Labu Kuning Kukus Fatwah Bahalwan. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Lumpur Labu Kuning Kukus Fatwah Bahalwan


Resep kue lumpur labu kuning kukus - Bagi para pecinta kue tradisional, hari ini admin akan mengajak anda untuk berkreasi mengenai kue yang sudah sangat terkenal dipelosok penjuru negeri kita Indonesia ini. Sebelumnya admin hanya mengajak anda untuk mencintai kue-kue asli dari dalam negeri, karena siapa lagi kalau bukan kita yang melestarikannya, benarkan bunda. Nah untuk hari ini admin mencoba untuk berbagi tentang cara membuat kue lumpur kukus dengan campuran labu kuning sahabat. (Coba Juga Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa)

Resep Kue Lumpur Labu Kuning Ncc Fatwah Bahalwan

Dalam cara pengolahan kue ini bagi saya tidak terbilang rumit, karena kue ini sangat cocok untuk anda yang tidak ingin bersusah payah atau ribet dalam pembuatannya. Kue ini sangat cocok untuk dihidangkan pada sore hari atau ketika waktu anda berkumpul bersama keluarga yang anda sayangi. Dengan dibantu dan membuat bersama kelurga anda maka resep kue lumpur labu kuning kukus ini akan terasa lebih afdol, baiklah tanpa memperpanjang pembicaraan berikut cara buat kue lumpur labu kuning. (Simak Juga Resep Dan Cara Membuat Kue Cubit Enak Empuk Juga Mudah)

Resep Kue Lumpur Labu Kuning Kukus Fatwah Bahalwan

Bahan Kue Lumpur Labu Kuning Ncc

  • 400 gram tepung terigu
  • 3 butir putih telur ayam
  • Garam halus secukupnya
  • 800 ml santan kelapa, didihkan
  • 150 gram margarin, dilelehkan
  • 700 gram labu kuning, haluskan
  • 400 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 4 butir kuning telur ayam

Cara Membuat Kue Lumpur Kukus

  • Campur gula pasir, telur putih serta kuning dan kocok dengan mixer hingga mengembang. Lalu masukkan vanili dan garam halus, kocok kembali.
  • Masukkan santan, aduk bersama adonan diatas hingga tercampur rata. Masukkan labu dan kembali aduk hingga tercampur rata
  • Ambil cetak kue lumpur, olesi margarin lalu tuang adonan. Siapkan kukusan, lalu kukus kue hingga matang. Berikan hiasan seperti coklat meses, keju, dan lainnya sesuai selera lidah anda. Selamat mencoba.

(Lihat Juga Resep Kue Lumpur Kentang Keju Susu Lembut Sederhana)

Demikian resep kue lumpur labu kuning kukus fatwah bahalwan yang sudah berhasil admin tulis langsung di blog ini. Untuk anda semua, jangan lupa untuk tetap melestarikan kue asli negara kita, karena di luar negeri kue Indonesia sudah terkenal. Jadi selalu semangat untuk menyajikan sebagai sajian istimewa kepada keluarga anda. Oya jangan lupa nih bagikan tulisan ini melalui sosial media ya, semoga bermanfaat sahabat.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Lumpur Labu Kuning Kukus Fatwah Bahalwan?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.