Advertisement

Cara memasak sate maranggi yang enak

10/20/2015

Cara memasak sate maranggi yang enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara memasak sate maranggi yang enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep sate, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara memasak sate maranggi yang enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara memasak sate maranggi yang enak


MasakSiana - Aneka Resep Masakan dan Minuman Serta Cara Membuatnya. | Sate maranggi  ini adalah salah satu jenis masakan yang terbuat dari bahan dasar daging kambing, dan bahan pelengkap yang lain-nya. sate maranggi ini sangat digemari sekali oleh semua kalangan masyarakat,karena dari cita rasanya yang enak, membuat semua orang pada ketagihan terus dengan resep ini. selain memiliki citarasa yang enak, sate maranggi ini juga mempunyai beberapa manfaat khasiat dan kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita semua. Anda ingin tahu bagaimana resep dan cara membuatnya?, jika ya maka santai saja, karena dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat sate maranggi yang enak. Silahkan anda simak dibawah ini.

https://masaksiana.blogspot.com - Cara memasak sate maranggi, resep sate maranggi yang enak

Bahan-bahan untuk bikin sate maranggi:
  • Siapkan daging kambing sebanyak 500 gram
  • Siapkan arang buat membakar
  • Siapkan tusukan sate seperlunya
Bumbu yang akan dihaluskan:
  • Siapkan ketumbar sebanyak 3 sdm
  • Siapkan gula merah sebanyak satu gandu
  • Siapkan asam jawa sebanyak 1 sdm
  • Siapkan air sedikit buat mencampur bumbu
  • Siapkan bawang putih sebanyak 3 siung
  • Siapkan bawang merah sebanyak 5 buah
  • Siapkan garam sebanyak 1 sdm
  • Siapkan minyak seperlunya
Cara memasak sate maranggi yang enak:
1. Potong daging dengan berbentuk kotak sesuai sate.
2. Semua bumbu dihaluskan, tambahkan air sedikit. daging direndam pada bumbu sekitar dua jam.
3. Sesudah meresap. daging ditusuk dengan tusukan sate. siapkan kecap manis serta minyak dalam sebuah piring buat melumuri sate.
4. Bakar sate sambil dilumuri kecap manis serta minyak sampai matang, siap untuk disajikan
Seperti tulah tadi resep sate maranggi. sangat praktis bukan buat dipelajari sendiri dirumah?sate maranggi ini sangat cocok disajikan bersama nasi yang masih panas dan pulen, dijamin deh selera makan anda jadi semakin bertambah. dan jangan lupa cuci terlebih dahulu bahan-bahan yang akan anda masak di air yang mengalir. Selamat menguji coba semoga berhasil dan semoga anda dan keluarga besar anda tertarik dan suka dengan resep yang kami berikan ini. Baca juga resep yang sudah kami berikan kepada anda seperti resep sate fantasi dan resep sate yang lain-nya
Bagaimana bunda tentang artikel Cara memasak sate maranggi yang enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.