Advertisement

Resep Bolu Pisang Ambon Panggang Lembut Enak Sederhana

10/19/2015

Resep Bolu Pisang Ambon Panggang Lembut Enak Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Bolu Pisang Ambon Panggang Lembut Enak Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Bolu, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Bolu Pisang Ambon Panggang Lembut Enak Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Bolu Pisang Ambon Panggang Lembut Enak Sederhana


Resep bolu pisang ambon panggang - Hai sahabat kue apa kabar anda hari ini, sudah lama admin tidak menulis berbagai resep kue basah tradisional nusantara untuk teman-teman semua. Kemungkinan ada yang kangen nih sama tulisan sederhana dari admin hehe, ayo ngaku. Seperti judul diatas tersebut sahabat, kita kembali lagi akan mengolah mengenai cara membuat kue bolu pisang panggang yang sangat spesial untuk menemani anda dan keluarga anda disaat sedang menikmati waktu luang. Mau tahu caranya atau mau tahu rasanya kue bolu ketika anda sendiri yang membuatnya, bahkan anda ingin sekali membuat kue ini menjadi sebagai penghasilan sampingan anda. Yuk ikuti dan baca terus hingga habis, jangan lupa dipraktekkan ya bunda. (Simak Juga Resep Kue Pisang Kepok Kukus Sederhana Praktis Lembut)

Resep Kue Bolu Pisang Ambon Panggang Sederhana Lembut

Resep bolu pisang banana cake yang akan kita buat ini tidak jauh berbeda dengan resep yang sudah saya bagikan sebelumnya, mungkin nanti bisa anda baca juga. Oya sahabat selain resep kue bolu pisang ambon panggang ini adapula beberapa resepnya pula seperti bolu pisang kukus, keju, coklat, bolu pisang jepang, dan lain sebagainya. Untuk mempersingkat waktu langsung saja ini dia cara membuat kue bolu pisang panggang yang akan anda nikmati bersama keluarga tercinta, berikut langkah-langkah yang harus anda cermati. (Baca Juga Resep Kue Bolu Kukus Pelangi Tanpa Santan Sederhana)
Resep Bolu Pisang Ambon Panggang Lembut Enak Sederhana

Bahan Membuat Kue Bolu Pisang

  • 250 gram gula pasir
  • 300 gram tepung terigu
  • 3 buah pisang ambon, hancurkan
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 6 butir putih telur
  • 7 butir kuning telur
  • 350 gram margarin
  • 1/2 sendok teh bubuk vanili

Cara Membuat Kue Bolu Pisang Panggang

  • Campur margarin dan gula lalu kocok hingga halus juga lembut,
  • Campurkan kuning telur dan aduk hingga merata dan berbusa bersama campuran gula dan margarin,
  • Tuang tepung terigu, baking powder, dan vanili lalu aduk hingga rata
  • Campur pisang ambon matang yang sudah dihancurkan atau dihaluskan kedalam adonan
  • Kocok putih telur dan masukkan kedalam adonan, dan biarkan hingga adonan mengembang
  • Terakhir tuang adonan kedalam panggangan, lalu panggang hingga matang, selesai.


Demikianlah sahabat resep bolu pisang ambon panggang lembut enak sederhana yang sudah admin tulis untuk anda semua yang ingin membuatnya hari ini. Barangkali teman-teman kita yang lain juga ingin membuatnya, maka dari itu jangan lupa dibagikan resep ini melalui jejaring sosial yang sudah sahabat miliki ya agar mereka juga ikut belajar bersama kita disini. Semoga tulisan saya hari ini bisa bermanfaat bagi semuanya, akhir kata saya ucapkan salam Masaksiana dan salam wele wele hehe.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Bolu Pisang Ambon Panggang Lembut Enak Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.