Advertisement

Resep Kue Lemper Isi Abon Sapi Spesial Yang Enak

1/18/2016

Resep Kue Lemper Isi Abon Sapi Spesial Yang Enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Lemper Isi Abon Sapi Spesial Yang Enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Lemper, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Lemper Isi Abon Sapi Spesial Yang Enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Lemper Isi Abon Sapi Spesial Yang Enak


Resep kue lemper isi abon - Hai sahabat Masaksiana, apakah kalian tahu apa itu lemper dan bagaimana rasa yang sebenarnya. Bagi anda yang berada di pulau jawa pasti kalian sangat mengetahui tentang kue lemper abon sapi ini. Tetapi bagi anda yang berada di sumatera, kalimantan, hingga papua pasti bingung tentang kue ini kan sahabat. Lemper ini sebenarnya nama jajanan kue yang dibuat menggunakan beras ketan, memiliki berbagai isi dari daging sampai abon sahabat dan terakhir dibungkus dengan daun pisang. Anda pasti tahu dengan lontong, nah kue ini hampir sama dengan lontong sahabat bentuknya. (Baca Juga Resep Kue Risoles isi Kentang dan Wortel Enak Lembut)

Resep Kue Lemper Isi Abon Sapi Tradisional Praktis Sederhana

Sekarang cara membuat lemper isi abon sapi ini akan admin bagikan sahabat setelah kalian yang belum mengetahui dan kini sudah mengetahui apa itu kue lemper. Dihari ini juga admin akan membuat lidah anda semakin penasaran dan ingin mencoba resep kue lemper abon sapi yang sederhana serta spesial ini untuk anda sehingga anda mengajak seluruh keluarga anda untuk membuatnya. Oya sahabat, sebagai tambahan pengetahuannya anda kue ini pada kebanyakan pengolahannya dilakukan dengan cara mengukus. Nah sekarang kebayangkan bagaimana tekstur kue ini dan rasa lezatnya. Yuk langsung saja lihat bahan yang diperlukan dan cara pengolahannya dibawah ini. (Coba Juga Resep Bakpao Lembut Dan Empuk Isi Coklat Keju)
Resep Kue Lemper Isi Abon Sapi Spesial Yang Enak
Kue lemper yang sudah dibungkus

Bahan Kue Lemper

  • 300 ml santan kelapa
  • 800 gram beras ketan
  • 1 lembar daun pandan
  • Daun pisang secukupnya
  • Garam halus secukupnya
  • Abon sapi untuk isi secukupnya
  • Air bersih untuk menanak beras

Cara Membuat Kue Lemper Isi Abon

  • Cuci beras ketan hingga bersih, lalu kukus bersama air yang sudah disediakan, tunggu hingga setengah matang. Masukkan santan, garam, dan juga daun pandan lalu aduk sampai merata, kemudian kukus lagi hingga benar-benar matang, angkat.
  • Bersihkan daun pisang dengan diolesi minyak goreng, lalu potong sesuai ukuran.
  • Sekarang ambil dua sendok makan ketan, letakkan pada daun pisang. Campurkan abon sapi ditengahnya, kemudian bungkus menggulung. Lanjutkan hingga adonan habis terbungkus.
  • Terakhir kukus lagi untuk mematangkan abon sapinya, selesai.

(Lihat Juga Resep Lumpia Rebung Khas Semarang Goreng Praktis Sederhana)

Demikian resep kue lemper isi abon sapi spesial yang enak untuk anda coba di rumah masing-masing. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi anda semuanya, dan jika ada pertanyaan seputar tulisan ini silahkan langsung bertanya pada kolom komentar yang sudah disediakan oleh kami. Jangan lupa juga untuk membagikan resep ini kepada teman-teman lain dengan cara berbagi melalui jejaring sosial yang anda miliki sahabat. Untuk kue lemper lainnya ditunggu ya, masih banyak loh resepnya. Selamat mencoba dan salam Masaksiana.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Lemper Isi Abon Sapi Spesial Yang Enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.