Advertisement

Resep Kue Pancong Kelapa Parut Tradisional Betawi

1/01/2016

Resep Kue Pancong Kelapa Parut Tradisional Betawi | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Pancong Kelapa Parut Tradisional Betawi.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Pancong, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Pancong Kelapa Parut Tradisional Betawi. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Pancong Kelapa Parut Tradisional Betawi


Resep kue pancong kelapa parut - Hai sahabat Masaksiana, kembali lagi nih sama admin yang baik, cantik dan lucu hehe yang akan membagikan satu buah resep kue tradisional untuk dibuat pada dapur kesayangan anda masing-masing. Cara membuat kue pancong kelapa yang akan admin bagikan ini mungkin sudah ada yang pernah mencobanya, namun dari teman-teman semuanya mungkin juga sudah pernah mengalami kegagalan seperti bunda Tia. Karena permintaan dari beliau makanya admin menulis ini dan mudah-mudahan bisa menjadi referensi terbaik, amin. (Baca Juga Resep Kue Pancong Tepung Terigu Manis Betawi Depok)

Resep Kue Pancong Kelapa Parut Betawi Modern

Mengapa betawi judulnya sahabat, karena betawilah pencipta resep kue pancong manis ini sahabat. Jadi bagi anda yang ingin mencobanya bisa langsung melihat dan membaca serta mempraktekkan resep sederhana ini ya di rumah. Baiklah tanpa berbasa-basi lagi segera simak cara membuat kue pancong kelapa yang enak ini dengan taburan gula pasir. Bisa juga anda gunakan taburan meses, keju, dan lain sebagainya. Yuk langsung saja kita baca resepnya dibawah ini, semoga bermanfaat. (Simak Juga Resep Kue Pukis Enak Dan Empuk Banyumas Istimewa)
Resep Kue Pancong Kelapa Parut Tradisional Betawi

Bahan Membuat Kue Pancong

  • 1 cangkir tepung beras
  • Garam halus secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Vanili secukupnya
  • 1 cangkir kelapa parut
  • 1,5 cangkir santan kelapa kental

Cara Membuat Kue Pancong Kelapa

  • Siapkan wadah dan masukkan bahan seperti kelapa parut, tepung, santan, vanili, dan garam lalu aduk hingga tercampur rata.
  • Panaskan cetakan kue pancong diatas api, lalu masukkan adonan dalam cetakan yang sudah panas dan sudah diolesi margarin. Panggang hingga setengah matang taburkan gula pasir sesuai selera anda dan tutup kembali cetakan tersebut.
  • Selanjutnya tunggu hingga matang berwarna sedikit kecokelatan sekitar pinggirannya, kemudian angkat dan lanjutkan hingga adonan habis. Siap dinikmati.

(Lihat Juga Resep Kue Sus Goreng Polos Enak Mudah Ekonomis Spesial)

Demikian resep kue pancong kelapa parut tradisional betawi yang sangat sederhana dan sudah dikenal dimana-mana hingga luar negeri. Semoga apa yang kami berikan ini bisa membuat kegagalan anda sebelumnya bisa menjadi keberhasilan. Jangan lupa sahabat jika ada masalah segera konsultasikan kepada kami ya, dan jangan lupa juga untuk berbagi resep ini melalui jejaring sosial yang anda miliki, semoga bermanfaat dan salam Masaksiana.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Pancong Kelapa Parut Tradisional Betawi?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.