Advertisement

Resep Kue Cubit Green Tea Empuk Enak Tanpa Mixer

2/18/2016

Resep Kue Cubit Green Tea Empuk Enak Tanpa Mixer | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Cubit Green Tea Empuk Enak Tanpa Mixer.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Basah, Resep Kue Cubit, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Cubit Green Tea Empuk Enak Tanpa Mixer. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Cubit Green Tea Empuk Enak Tanpa Mixer


Resep kue cubit green tea enak tanpa mixer - Hai sahabat masaksiana, kembali lagi hadir si admin yang ingin berbagi mengenai salah satu resep yang tidak asing lagi pada blog kesayangan kita, apalagi kalau bukan kue cubit green tea. Ketika satu jajanan ini oleh masyarakat banyak sekali para pedagang ikut mencoba membuatnya untuk dijadikan ladang uang bagi mereka. Kudapan manis yang memiliki ukuran mungil ini senantiasa menarik pandangan banyak orang. Rasa yang manis dengan tekstur empuk ini kerap kali membuat orang terpesona dan ingin mencicipinya. Kue tradisional sejak dahulu ini masih sangat tinggi angka peminatnya terhadap kue khas asal Jakarta ini, maka dari itu tidak heran lagi jika satu persatu pedagang mulai mampu meraup untuk dari kue tradisional daerah betawi ini, bayangkan para pedagan bisa sampai berjejer dipinggir jalan. Tentunya yang mereka jual tersebut memiliki masing-masing keunikan, tergantung kreatifitas yang mereka miliki.
Baca juga: resep kue cubit green tea setengah matang

Resep Kue Cubit Green Tea Tanpa Mixer Enak Empuk Sederhana

Kue cubit ini memiliki ragam jenis dan rasa yang beragam pula, diantara sebanyak varian rasa pada kue empuk ini, ada satu rasa yang mungkin agak sedikit asing ditelinga yakni kue cubit rasa green tea atau teh hijau. Untuk penggemar kue yang satu ini ternyata mampu mengalahkan rasa dari jenis rasa kue cubit yang lainnya sahabat. Namanya yang dihasilkan dari campuran bahan ini membuat keunikannya mampu menandingi varian lain, memiliki rasa yang nikmat dan apalagi jika disantap bersam secangkir teh hangat disore hari ataupun dipagi hari. Bahkan kue imut ini mampu menjadi pelengkap ditengah-tengah keluarga tersayang.
Resep Kue Cubit Green Tea Empuk Enak Tanpa Mixer

Bagai anda yang berada di Jakarta, mungkin setelah membaca ini pasti akan mulai ingin memakannya, namun resikonya anda harus membelinya dilokasi yang sangat jauh dari rumah, dan pastinya anda akan disuguhkan dengan antrian yang panjang. Admin akan memberikan satu buah solusi sahabat, lebih baik anda membuatnya sendiri dan lihat saja resep kue cubit green tea empuk tanpa mixer ini, siapkan bahan lalu bersiaplah untuk membuatnya. Bahan kue yang diperlukan juga sederhana sekali serta cara membuatnya lebih praktis. Dibawah ini merupakan bahan yang perlu anda siapkan, dan refensi cara membuat kue cubit rasa green tea ini, selamat mencoba sahabat.
Baca juga: resep kue cubit enak dan empuk

Bahan Kue Cubit Green Tea

  • 150 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 150 margarin, dicairkan
  • 3 butir telur ayam
  • 1 bungkus bubuk vanilla
  • Green tea bubuk secukupnya
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • Choco chip, cokelat meises secukupnya untuk hiasan

Cara Membuat Kue Cubit Green Tea

  • Campur gula pasir dan telur kedalam wadah, kocok menggunakan kocokan manual sampai gula halus serta adonan mengembang rata.
  • Campur tepung terigu perlahan-lahan dan diaduk menggunakan kocokan manual. Tuangkan margarin cair, kemudian aduk hingga tercampur rata, masukan vanilla bubuk, baking powder juga soda kue. Ratakan dengan cara mengaduk.
  • Masukan green tea atau teh hijau bubuk kedalam adonan, aduk hingga tercampur rata.
  • Siapkan cetakan dan panaskan diatas api, usahakan gunakan api kecil. Sebelumnya cetakan diolesi dengan margarin untuk mencegah kelengketan adonan ketika matang.
  • Tuangkan adonan kedalam cetakan kemudian tutup dan tunggu sampai kue matang. Taburkan hiasan seperti choco chip atau butiran cokelat sebagai hiasan, angkat lanjutkan hingga adonan habis dan sajikan.

Baca juga: resep kue bingka barandam khas banjarmasin

Demikian resep kue cubit green tea empuk enak tanpa mixer yang sudah kami berikan kepada anda semuanya. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang berguna, apalagi untuk membuat kue cubit yang satu ini. Jangan lupa pula untuk membagikan resep ini melalui jejaring sosial yang anda miliki, agar teman kita yang lainnya juga ikut mencoba resep terbaru kita kali ini. Akhir kata admin ucapkan terimakasih dan salam menu kue. Jika ingin terus update resep kue terbaru dari blog Masaksiana, anda bisa mencoba untuk berlangganan melalui email yang anda miliki, gratis loh.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Cubit Green Tea Empuk Enak Tanpa Mixer?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.