Advertisement

Resep Kue Dorayaki Doraemon Sederhana Isi Keju Lembut

2/24/2016

Resep Kue Dorayaki Doraemon Sederhana Isi Keju Lembut | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Dorayaki Doraemon Sederhana Isi Keju Lembut.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Dorayaki, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Dorayaki Doraemon Sederhana Isi Keju Lembut. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Dorayaki Doraemon Sederhana Isi Keju Lembut


Resep kue dorayaki sederhana asli jepang ini memiliki rasa yang enak dan juga lembut, maka dari itu admin akan mengajak sahabat masaksiana semuanya mencicipi dan membuat kue empuk yang disukai di kartun jepang siapa lagi kalau bukan doraemon, tokoh robot kucing yang pintar dan khas memiliki kantong ajaib diperutnya. Biasanya jika ada doraemon pasti selalu ada saja tokoh lainnya seperti nobita seorang pemalas yang ingin semuanya serba instan, dan si kucing biru inilah yang dimintai pertolongan. Bicara tentang instan mungkin baiknya anda membaca tulisan ini hingga habis, karena memproses dengan kesabaran itu yang harus diperlukan seperti resep cara membuat kue dorayaki yang satu ini, tidak instan namun memberikan kelezatan tersendiri.

Baca Juga: Resep Kue Dorayaki Asli Jepang Isi Coklat Sederhana

Perlu anda ketahui bahwa kue kesukaan karaktek kucing tersebut merupakan kue tradisional negara samurai loh sahabat. Di Indonesia kue ini juga ramai digemari, kemungkinan faktor serial kartun ini yang membius masyarakat ini. Bukan hanya masyarakat saja namun chef ternama seperti farah quinn juga memberikan tips dalam membuat resep kue dorayaki farah quinn, dan juga dibahas dalam sebuah kuliner ncc. Kue yang umumnya berbentuk bulat pipih ini memiliki ragam rasa sahabat, bisa dengan isi cokelat, selai strawberry, kacang merah juga pastinya tidak ketinggalan isi keju yang sempat gempar didunia masak memasak di Indonesia.

Resep Kue Dorayaki Sederhana Isi Keju dan Strawberry Empuk

Resep Kue Dorayaki Doraemon Sederhana Isi Keju Lembut
Banyak sekali kue manis enak dan yang lembut bisa anda olah dengan tangan anda sendiri. Dengan resep kue dorayaki sederhana dan empuk khas jepang ini kami akan memberikan beberapa tips untuk memudahkan anda nantinya jika anda ingin mencoba di dapur kesayangan anda masing-masing. Ingin anda tambahkan dengan rasa coklat dengan bentuk mini juga bisa anda kreasikan sendiri. Namun perlu anda ketahui untuk pembahasan kali ini admin membeberkan tips sebuah resep kue dorayaki isi keju karena sebelumnya sudah ada pembahasan dengan isi coklat dan bisa anda lihat di bagian tulisan terdahulu jika anda penasaran.

Lihat Juga: Resep Kue Pukis Keju Enak Istimewa Empuk Sederhana

Dengan tulisan resep terbaru ini dapat dijadikan referensi juga pedoman lengkap dapat dicerna dengan baik bahkan bagi pemula akan mudah mencobanya. Yuk sekarang saatnya kita mempraktekannya di dapur kesayangan kita masing-masing dan lihat resep kue dorayaki sederhana isi keju dan juga strawberry khas jepang dengan tekstur lembut dan juga enak, dan berikut bahan yang dapat anda sediakan serta cara membuatnya dibawah ini.

Bahan Membuat Kue Dorayaki

  • 350 gram tepung terigu
  • 4 butir telur
  • 3 sendok makan madu
  • 100 gram gula pasir
  • Garam halus secukupnya
  • 200 ml susu cair
  • 3 sendok teh baking powder

Bahan Isi Dorayaki

  • 150 gram krim keju atau cream cheese
  • Selai strawberry secukupnya
  • 80 gram keju parut
  • 2 sendok makan susu kental manis

Cara Membuat Dorayaki Keju Jepang

  • Campur telur, madu, garam, dan gula pasir kemudian kocok sampai mengental sekitar dua menit. Lalu masukkan baking powder dan tepung terigu kemudian aduk rata dengan susu cair.
  • Siapkan wajan datar lalu panaskan, tuang adonan dengan takaran satu sendok makan, biarkan sampai adonan mengembang dan matang, angkat lalu sisihkan.
  • Sekarang membuat isian kejunya, pertama kocok cream cheese bersama susu kental manis, kocok hingga benar-benar lembut. Kemudian ambil selembar kue atau kulit dorayaki dan oles krim keju tersebut pada satu bagian kue, kemudian sisihkan.
  • Pada satu bagian kue atau kulit lainnya oles dengan selai strawberry lalu taburkan parutan keju dan tutup dengan kue yang dilapisi keju, selesai dan siap disajikan.
Jika anda ingin membuat dorayaki hanya menggunakan isi keju, maka untuk bahan dan proses pengolesan selai strawberry pada kue bisa anda abaikan.
Simak Juga: Resep Kue Pukis Enak Dan Empuk Banyumas Istimewa

Demikianlah sahabat tentang resep cara membuat kue dorayaki doraemon sederhana isi keju lembut yang mungkin bisa anda coba di rumah masing-masing. Rasa yang enak dan tekstur empuk ini bisa anda nikmati bersama secangkir kopi dan teh sebagai pelengkap kehangatan keluarga anda dipagi ataupun sore hari. Jangan lupa untuk membagikan apa yang ada di blog ini saya bunda, selamat mencoba da semoga bermanfaat.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Dorayaki Doraemon Sederhana Isi Keju Lembut?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.