Advertisement

Resep Kue Lumpang Pandan Hijau Yang Enak Lembut Lezat

2/19/2016

Resep Kue Lumpang Pandan Hijau Yang Enak Lembut Lezat | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Lumpang Pandan Hijau Yang Enak Lembut Lezat.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Basah, Resep Kue Lumpang, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Lumpang Pandan Hijau Yang Enak Lembut Lezat. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Lumpang Pandan Hijau Yang Enak Lembut Lezat


Resep kue lumpang pandan hijau - Hai sahabat Masaksiana, kali ini admin akan berbagi mengenai salah satu kue khas jambi yaitu kue lumpang. Buat sahabat yang ingin menghidangkan kuliner yang spesial bagi keluarga anda, bisa anda coba resep kue lumpang pandan yang enak lembut dan lezat ini sebagai bahan referensi sehingga dapat menghasilkan cemilan enak dengan melihat resep yang akan ditulis ini nantinya. Kue tradisional yang merupakan jajanan pasar dan sebagai pembahasan utama hari ini merupakan golongan jenis kue basah. Kue lumpang yang satu ini pastinya telah anda ketahui sebab jenis kudapan manis ini sangat ramai digemari karena memiliki harga yang murah dan rasa yang enak juga tekstur yang begitu lembut.

Baca Juga: Resep Kue Cubit Green Tea Empuk Enak Tanpa Mixer

Kue basah yang menurut admin sangat mudah dibuat dan kebetulan merupakan olahan yang akan pembahasan utama di blog ini. Jadi daripada anda membelinya lebih baik membuatnya dengan tangan anda sendiri, selain menjaga kualitas dan kebersihan, anda juga dapat mengetahui bagaimana cara membuat kue lumpang hijau pandan menjadi enak. Maka dari itu, kami mengajak anda belajar agar menghasilkan kue lumpang yang memiliki rasa yang pas dilidah serta dapat disukai oleh anggota keluarga tercinta.

Resep Kue Lumpang Pandan Yang Enak Lembut Lezat

Untuk mengolah masakan yang lezat tidak hanya diperlukan keterampilan namun juga butuh pedoman atau referensi yang tepat. Tantangan bagi sebagian orang tua yang hobi mengolah sesuatu terutama pada kuliner mungkin akan selalu mencari referensinya di internet, jadi tidak salah lagi jika anda sedang membaca tulisan resep kue lumpang hijau dari blog Masaksiana ini. Menu resep kue datang memberikan resep terbaik bagi anda yang ingin mencoba membuat kue lumpang pandan ini, semoga dapat membantu para bunda yang senang memasak serta berusahalah untuk menyajikan cemilan yang lezat.
Resep Kue Lumpang Pandan Hijau Yang Enak Lembut Lezat

Baca Juga: Resep Kue Pisang Coklat Dingin Empuk Enak dan Lezat

Bahan Kue Lumpang

  • 150 gram tepung beras
  • Garam halus secukupnya
  • 250 ml santan kelapa
  • 2 sendok teh tepung kanji
  • Minyak goreng secukupnya, untuk olesan
  • Pasta pandan secukupnya
  • 100 gram gula pasir
  • Kelapa parut secukupnya sebagai pelengkap

Cara Membuat Kue Lumpang Pandan

  • Campur gula pasir, garam, tepung kanji dan tepung beras aduk hingga tercampur merata.
  • Masukkan santan dan tuang kedalam campuran diatas, aduk lagi hingga tercampur rata.
    Tuang pasta pandan di dalam adonan, diaduk terus sampai adonan licin dan menjadi halus.
  • Selanjutnya olesi cetakan kue lumpang dengan minyak goreng lalu kemudian panaskan.
  • Masukkan adonan pada cetakan, kukus selama kurang lebih 20 s/d 25 menit hingga matang.
  • Terakhir angkat kue tersebut yang sudah matang, taburkan kelapa parut kemudian sajikan pada meja dimana keluarga semua keluarga anda sedang berkumpul, selesai.

Baca Juga: Resep Kue Lumpang Gula Merah Santan Yang Enak Sederhana

Untuk resep kue lumpang lembut tidak banyak membutuhkan bahan namun bahannya sangat mudah didapatkan. Sehingga anda bisa membuatnya sendiri di dapur kesayangan milik anda dan pastinya sudah menyelesaikan proses dari resep kue lumpang pandan ini. Cemilan yang enak dapat anda sajikan sekarang juga, dan ingat untuk tulisan kita kali ini harus anda bagikan kepada teman-teman yang lainnya melalui jejaring sosial yang anda miliki. Semoga kali ini selalu bermanfaat bagi pengunjung Masaksiana, jika bermanfaatpun kami akan senang karena ilmu yang telah dibagikan ini. Akhir kata jangan pernah lupa untuk bahagia dan salam menu kue.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Lumpang Pandan Hijau Yang Enak Lembut Lezat?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.