Advertisement

Resep Kue Wafel Santan Yang Enak Empuk dan Lembut

2/22/2016

Resep Kue Wafel Santan Yang Enak Empuk dan Lembut | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Wafel Santan Yang Enak Empuk dan Lembut.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kering, Resep Kue Wafel, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Wafel Santan Yang Enak Empuk dan Lembut. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Wafel Santan Yang Enak Empuk dan Lembut


Resep kue wafel santan kali ini akan menjadi pembahasan untuk sahabat menu kue semuanya. Wafel sederhana ini merupakan jenis kue kering yang akan kita olah menjadi wafel lembut dan istimewa. Dalam membuat wafel dibutuhkan waktu yang singkat sahabat, namun sebelumnya apakah anda sudah mengetahui tentang kue wafel empuk yang bisa jadi bahan cemilan anda bersama keluarga anda. Jika belum, yuk simak penjelasan yang kami berikan untuk menambahkan pengetahuan bagi diri anda. Wafel yang sedang populer pada tanah air ini mungkin karena dipengaruhi oleh pengaruh globalisasi hingga menciptakan keinginan masyarakat untuk mencicipi juga menikmati hal baru dan  sedang populer, seperti kue wafel santan yang satu ini.

Baca Juga: Resep Kue Pukis Keju Enak Istimewa Empuk Sederhana

Kue wafer atau waffle juga orang Indonesia sering menyebut dengan wafel merupakan makanan istimewa yang mulanya Inggris mengadopsi dari Jerman Tengah sekitar tahun 1377. Semua jenis kue renyah ini juga terdapat di negara Belanda, Prancis hingga Gauffre namun memiliki masing-masing resep kue wafel kering yang berbeda, tetapi tetap sama istimewa. Mungkin ditiap negara mempunyai ragam jenis contohnya saja ada yang ditambahkan keju dan santan seperti yang akan kita bahas kali ini, jadi jika ingin mencobanya simak terus cara membuat waffle sederhana ini ya sahabat.
Resep Kue Wafel Santan Yang Enak Empuk dan Lembut

Resep Kue Wafel Santan Renyah Istimewa dan Empuk

Pada zaman sekarang ini kue waffle banyak sekali kita jumpai dengan berbagai motif kotak-kotak pada permukaannya. Yang dimana cetakan pemanggangnya dibuat dengan logam, namun ada juga yang membuatnya tanpa cetakan sahabat. Jadi nantinya ketika anda mencoba resep kue wafel santan ini akan melihat hasil yang begitu menarik dan akan mampu dihidangkan bersama keluarga tercinta. Sajian yang enak ini cocok disajikan pada pagi dan sore hari sebagai pelengkap secangkir kopi atau teh di teras rumah anda. Sekarang yuk langsung sama simak bagaimana cara membuat wafel kering di dapur anda masing-masing.

Baca Juga: Resep Pancake Pisang Coklat Keju Enak dan Lembut Spesial

Bahan Membuat Kue Wafel

  • 200 gram gula pasir
  • 100 ml air hangat
  • 5 butir kuning telur
  • 1 sdm margarin, dilelehkan
  • 100 gram tepung terigu
  • 250 ml santan dari
  • 3 butir putih telur
  • 1/2 sdm ragi instan
  • 175 gram tepung terigu
  • Garam halus secukupnya

Cara Membuat Waffle Yang Renyah

  • Masukkan bahan biang seperti 100 gram tepung terigu, ragi, dan air hangat. Aduk hingga rata dan biarkan selama 25 menit sampai mengembang.
  • Campur telur dan gula pasir kemudian kocok hingga mengembang dan sisihkan.
  • Masukkan tepung terigu, garam dan margarin serta adonan biang lalu aduk sampai tercampur rata.
  • Masukkan santan sambil mengaduk adonan kemudian masukkan campuran telur dan gula yang sudah dikocok, lalu lanjut dengan mengaduk hingga tercampur merata, dan biarkan adonan mengambang hingga dua jam lamanya.
  • Siapkan cetakan wafel kemudian panaskan dan oles cetakan dengan margarin.
  • Sekarang tuang adonan dengan takaran 3/4 bagian cetakan.
  • Biarkan hingga setengah matang, lalu balikkan cetakan agar kedua bagian waffle matang sempurna. Kemudian masukkan kedalam piring dan berikan topping sesuai selera anda sendiri seperti karamel, coklat dan keju, selesai.

Baca Juga: Resep Kue Beng Beng Coklat Kacang Tanah Renyah Lebaran

Begitu sahabat resep membuat kue wafel santan yang enak empuk, istimewa, lembut dan empuk. Semoga referensi kami ini bisa anda coba dimasing-masing rumah anda dan menyajikannya untuk keluarga anda tercinta. Jangan lupa pula untuk membagikan resep ini kepada teman-teman yang lainnya agar merekapun dapat mencobanya. Semoga bermanfaat sahabat, akhir kata admin ucapkan salam menu kue.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Wafel Santan Yang Enak Empuk dan Lembut?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.