Advertisement

Resep Martabak Telur Sederhana Dan Enak Di Rumah Sendiri

2/22/2016

Resep Martabak Telur Sederhana Dan Enak Di Rumah Sendiri | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Martabak Telur Sederhana Dan Enak Di Rumah Sendiri.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Martabak, Resep Martabak telur, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Martabak Telur Sederhana Dan Enak Di Rumah Sendiri. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Martabak Telur Sederhana Dan Enak Di Rumah Sendiri


Resep martabak telur sederhana dan enak - Hai sahabat Masaksiana, kali ini admin ingin berbagi dengan salah satu menu praktis yang mungkin sudah anda ketahui yakni cara membuat martabak telur rumahan. Satu dari sekian banyak jajanan Indonesia ini dapat ditemukan diwilayah nusantara tercinta. Berbagai ragam jenis variasinya juga dapat dipilih contohnya seperti martabak telur mini tanpa daging, isi tahu dan lain sebagainya. Keunikannya dari jenis makanan ini yaitu dalam membuat kulitnya, namun ada juga loh sahabat kulit martabak ini dibuat kulitnya seperti kulit lumpia. Memiliki rasa yang lezat dan memiliki isi yang bermacam-macam sehingga membuat makanan ini banyak diburu oleh setiap orangnya.

Banyak Dilihat: Cara Membuat Kue Balok Khas Bandung Yang Enak

Sebenarnya kata martabak diadopsi dari bahasa arab yang berarti terlipat. Yang merupakan jenis hidangan yang banyak ditemukan didaerah arab saudi khusunya di Hijaz. Namun dikarenakan Indonesia ini memiliki banyak kaum muslim, dan pedagang arab juga beragam berada dinegara ini maka Indonesiapun mengadopsi makanan ini sebagai makanan khas, terutama pada resep martabak telur sederhana dan enak ini sahabat. Selain itu pula negara seperti brunei, singapura, dan  malaysia memilikinya, namun mungkin hanya perbedaan pengucapannya saja.

Banyak Dicari: Resep Kue Terang Bulan Holland Asli Spesial Surabaya

Dinegara kita Indonesia jenis makanan enak ini terdiri dari dua jenis yaitu martabak asin atau yang biasa kita sebut dengan martabak telur biasanya terdapat di pulau bangka dan juga martabak manis atau yang biasa disebut dengan kue terang bulan yang kebanyakan dihiasi dengan cokelat, kacang atau lain sebagainya. Biasanya untuk jenis kue ini disajikan untuk menemani dan sebagai pelengkap ketika waktu bersantai dengan menyuguhkan secangkir kopi dan teh manis.
Resep Martabak Telur Sederhana Dan Enak Di Rumah Sendiri

Resep Martabak Telur Praktis dan Mudah Tanpa Daging

Martabak telor memiliki rasa yang enak dan lezat, dibuat dengan bahan tepung sebagai kulit lapisannya sehingga tidak mirip dengan martabak manis, karena ketika membuat bahan kulit memerlukan berbagai bahan campuran lainnya. Untuk bahan campuran menu ini hanya menggunakan telur dengan isi daging, namun ada pula resep martabak telur sederhana tanpa daging pada saat mengolahnya dan pastinya ini mungkin akan membuat hari anda menjadi spesial dan istimewa.

Sedang Populer: Resep Donat Kentang Empuk Tanpa Ragi Praktis

Bagaimana sih sebenarnya cara membuat martabak telur sederhana di rumah ? Nah sekarang jangan beranggapan lagi jika membuat olahan yang satu ini susah, karena dengan hadirnya blog ini anda tidak perlu repot mencari resep martabak telur praktis sehingga mampu membantu anda dalam mengolah jajanan yang sederhana ini. Kali ini admin akan membagikan resep khusus untuk rumahan, karena ini ditujukan bagi bunda-bunda yang selalu ingin belajar. Yuk cari tahu bagaimana cara bikinnya, sekarang langsung simak tulisan yang admin berikan ini, selamat mencoba.

Bahan Martabak Telur Spesial

  • Garam halus secukupnya
  • 200 gram tepung terigu
  • Air secukupnya
  • 2 sendok makan minyak

Bahan Isi Martabak Telur

  • 1 butir telor bebek
  • 5 siung bawang putih dihaluskan
  • 1 sendok teh lada dihaluskan
  • 4 batang daun bawang potong kecil
  • 5 siung bawang merah iris kecil

Cara Membuat Martabak Telur Rumahan

  • Cara membuat kulit martabak telor untuk penutup isi yaitu masukkan garam, tepung terigu, air, dan minyak goreng. Aduk adonan sampai merata dan kemudian bulatkan sesuai selera.
  • Cara membuat isi martabak telor yaitu campur semua bahan isi dan kocok hingga menjadi rata.
  • Panaskan minyak kedalam wajan, lalu masukkan adonan kulit dan lebarkan, kemudian goreng hingga terendam dengan minyak. Lalu masukkan isian dan lipat kotak.
  • Terakhir goreng hingga martabak matang kecokelatan, selesai dan siap disajikan.

Demikian resep martabak telur sederhana dan enak di rumah sendiri khusus bagi anda yang menjadi ibu rumahan. Jadi sekarang siapkan bahan dan coba semua detail yang sudah kami bagikan tersebut. Jangan lupa secara praktis melalui jejaring sosial anda untuk membagikan resep ini, bisa melalui facebook, twitter, wechat, whatsapp, path, dan lain sebagainya. Tujuannya agar teman-teman kita ataupun teman grup yang belum membaca ini bisa mengetahuinya jika ada resep terbaru dari blog ini. Semoga bermanfaat ya bunda, salam menu kue.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Martabak Telur Sederhana Dan Enak Di Rumah Sendiri?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.