Advertisement

Resep Membuat Jamur Tiram Crispy Simple, Gurih dan Renyah

9/08/2019

Resep Membuat Jamur Tiram Crispy Simple, Gurih dan Renyah | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Membuat Jamur Tiram Crispy Simple, Gurih dan Renyah.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, resep cemilan, resep makanan, resep mudah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Membuat Jamur Tiram Crispy Simple, Gurih dan Renyah. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Membuat Jamur Tiram Crispy Simple, Gurih dan Renyah



Resep Membuat Jamur Tiram Crispy Simple, Gurih dan Renyah

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, jamur memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Tetapi yang harus diingat adalah tidak semua jamur yang bisa kita gunakan untuk bahan masakan. Hanya jenis jamur pangan saja yang bisa kita bikin berbagai macam resep masakan jamur dan olahan jamur yang enak dan lezat, seperti resep jamur crispy, resep jamur kuping, resep jamur merang, resep tumis jamur, resep jamur tiram dan yang lainnya.
Kali ini kita akan memberikan cara membuat masakan jamur tiram yang crispy dan enak yang cukup sederhana.

Bahan-bahan
  • 200 gr Jamur tiram
  • 5 sdm tepung terigu
  • 5 sdm tepung beras
  • 2 sdm maizena
  • 2 buah putih telur
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica bubuk
  • secukupnya minyak goreng

Cara membuat:
  1. Cuci bersih jamur. tiriskan & peras agar unsur air berkurang. (Pengaruh terhadap tingkat kerenyahan jamur)
  2. Campur rata terigu, tepung beras, maizena, garam & lada bubuk. di tempat terpisah kocok putih telur, lalu celupkan jamur ke dalam telur, dan celupkan ke campuran terigu, lalu goreng hingga warnanya kuning keemasan.


Selamat mencoba

Resep by Bu Bens (@bubenscuisine) @ cookpad.com
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Membuat Jamur Tiram Crispy Simple, Gurih dan Renyah?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.