Advertisement

Resep Kue Talam Original by Resep Kue Komplit (RKKblog's)

4/27/2017

Resep Kue Talam Original by Resep Kue Komplit (RKKblog's) | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Talam Original by Resep Kue Komplit (RKKblog's).

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Basah, Panduan Cara Membuat Kue, Resep Kue Talam, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Talam Original by Resep Kue Komplit (RKKblog's). Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Talam Original by Resep Kue Komplit (RKKblog's)


Resepkuekomplit.com | Kue Talam Original - Kue Talam adalah salah satu kue mungil yang sangat populer dan terkenal bagi masyarakat Indonesia, bahkan tak sedikit masyarakat luar negeri juga mengetahui kuliner khas Indonesia ini. 

Kue Talam memiliki banyak versi atau varian resep yang bisa kita temui, ada resep kue talam pandan, resep kue talam tepung beras rose brand, kue talam singkong, resep kue talam ketan, resep kue talam ubi, kue talam pisang, kue talam jagung, resep kue talam kentang dan masih banyak lagi varian lainnya.
Resep Kue Talam Original
Kue Talam Original via IG @fridajoincoffee

Di edisi Resep Kue Talam kali ini RKK blog's akan mengawalinya dengan membagikan resep kue talam Original terlebih dahulu sebagai resep dasarnya, Untuk resep varian kue talam unik lainya akan kami bagikan di laman selanjutnya. 

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue talam original ini cukup sederhana, cara membuatnya pun sangat mudah. Hampir semua bahan baku kue talam dapat ditemukan di pasar tradisional. 

Sedangkan waktu yang perlukan untuk membuatnya tidak terlalu lama. Anda hanya butuh waktu kurang dari 1 jam untuk membuat kue talam yang nikmat dan lezat seperti ini. 

Seperti apa resep dan bagaimana cara membuat kue talam lebih lengkapnya? Simak panduan cara membuat kue talam original seperti dibawah ini..!

Bahan-bahan:
  1. 300 ml santan dari 1 butir kelapa
  2. 150 ml air kelapa
  3. 100 g gula pasir
  4. ¼ sdt garam
  5. 100 g tepung beras
  6. 30 g tepung sagu
  7. 1 sdt pasta pandan
  8. 50 g gula merah, larutkan dengan 25 ml air, rebus hingga mengental

Panduan Cara membuat Kue Talam Original
STEP 1 : Rebus santan, air kelapa, gula pasir dan garam sambil diaduk perlahan sampai mendidih. 
STEP 2 : Tuang rebusan santan ke dalam campuran tepung beras dan tepung sagu yang sudah diayak, sedikit semi sedikit sambil diuleni hingga licin. 
STEP 3 : Bagi adonan menjadi dua bagian; Satu bagian ditambahkan air gula merah, aduk rata. Dan satu bagian terakhir ditambahkan air kelapa. 
STEP 4 : Tuang satu lapis adonan cokelat ke dalam cetakan mangkok kue talam, kukus selama 10 menit. Tuang adonan adonan putih di atasnya, kukus lagi selama 10 menit. Angkat, keluarkan kue talam dari cetakan, sajikan.

Dengan takaran bahan resep kue talam diatas Anda dapat membuat 20 kue talam. 
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Talam Original by Resep Kue Komplit (RKKblog's)?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.