Advertisement

Cara Membuat Es Mambo Pelangi Cantik dan Unik

5/06/2017

Cara Membuat Es Mambo Pelangi Cantik dan Unik | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Membuat Es Mambo Pelangi Cantik dan Unik.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka ES, Aneka Minuman, Aneka Resep Es Cream, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Membuat Es Mambo Pelangi Cantik dan Unik. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Membuat Es Mambo Pelangi Cantik dan Unik


Resepkuekomplit.com | Resep Es Mambo Pelangi - Es mambo pelangi merupakan salah satu jenis es yang paling disukai oleh anak-anak. Bentuknya hampir sama seperti es lilin biasa yaitu dibungkus dengan plastik kecil memanjang, tapi yang beda antara es mamboo dengan es lilin adalah tampilan es yang lebih menarik. Selain rasa es mambo yang enak, bentuknya yang cantik warna-warni, harga untuk satu buah es mambo pun sangat terjangkau untuk anak-anak, yaitu cuma 1000 rupiah per buahnya. Jadi es ini banyak sekali diburu oleh anak-anak. 

Es mambo pelangi biasanya sering dijual atau dijajakan disekolah-sekolah SD karena pada umumnya para pedagang membidik market anak sekolah usia SD sebagai pasar konsumen strategisnya. 

Disisi lain timbul keresahan dan kekhawatiran bagi para orang tua tentang apakah es mambo pelangi yang dijual di sekolah-sekolah itu terjaga kehigienisan atau tidak, dan lain sebagainya. Karena kita tidak bisa mengontrol apa yang dikonsumsi oleh anak-anak ketika di sekolah, jangan-jangan bahan yang dipakainya mengandung zat yang dapat membahayakan kesehatan si anak-anak atau proses membuatnya tidak higienis sehingga dapat menimbulkan sesuatu yang berbahaya bagi kesehatan.  

Nah, agar anak-anak kita tetap terjaga kesehatanya dan tidak khawatir lagi tentang bahaya jajan sembarangan, lebih baik para bunda semua repot sedikit tidak apa-apa untuk membuat sendiri Es Mambo Pelangi tersebut dirumah agar tetap terjaga kualitas kesehatanya. 

Resep dan Cara Membuat Es Mambo Pelangi
Seperti ini nih gambar Aneka Es Mambo Pelangi Cantik dan Unik.

Untuk membuat es mambo sebenarnya tidak terlalu sulit, sangat mudah kalau menurut saya. Jadi mending buat sendiri daripada membiarkan anak jajan diluar meskipun hanya 1000 rupiah, sedangkan keamanan dan kehigienisanya kita belum tau. 

Jika Anda ingin membuat es mambo pelangi sehat tanpa pengawet, Anda bisa ikuti resep cara membuatnya berikut ini.

Bahan-bahan Es Mambo Pelangi :

  • 1 bungkus Nutrijell Plain
  • 2 sdm susu kental manis
  • 2 liter Air
  • 2 sdm Maizena
  • 1/2 sdt Essence Vanila
  • 200 gr Gula pasir
  • Pewarna Makanan sesuai selera

Panduan Cara Membuat Membuat Es Mambo Pelangi :
1. Langkah pertama, Masak semua bahan menggunakan panci (kecuali bahan pewarna). Masak semua bahan sampai mendidih, lalu matikan api. 
2. Bagi larutan jelly yang sudah dimasak tadi menjadi 5 bagian di sebuah wadah yang masing2 terpisah. 
3. Kemudian masing-masing jelly pada wadah berbeda diberi pewarna makanan.  
4.Dinginkan jelly yang sudah diberipewarna makanan dengan cara memasukkan ke dalam kulkas kurang lebih selama 1 jam. 
5. Keluarkan larutan jelly dari kulkas, kemudian masukkan kedalam plastik es mambo dengan menyusun warnanya kemudian ikat dan masukkan ke dalam frezzer sampai beku.  
6. Setelah beku, es mambo pelangi buatan anda siap untuk disantap.
Sangat mudah bukan resep es mambo pelangi diatas? Semoga panduan praktis cara membuat es mambo pelangi yang sehat diatas bisa bunda ikuti dengan mudah ya. Selamat mencoba, dan jika masih ada yang perlu ditanyakan bisa tulis komentarnya di kolom komentar.

Kata kunci terkait dengan resep es mambo : cara membuat es mambo dari pop ice, resep es mambo pelangi, bisnis es mambo, aneka resep es lilin untuk dijual, aneka es unik, es mambo rujak, cara membuat es lilin susu, cara membuat es lilin sirup.
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Membuat Es Mambo Pelangi Cantik dan Unik?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.