Advertisement

Cara Membuat Es Oyen Bandung Yang Enak dan Unik

5/04/2017

Cara Membuat Es Oyen Bandung Yang Enak dan Unik | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Membuat Es Oyen Bandung Yang Enak dan Unik.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka ES, Aneka Minuman, Aneka Resep Es Cream, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Membuat Es Oyen Bandung Yang Enak dan Unik. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Membuat Es Oyen Bandung Yang Enak dan Unik


ResepKueKomplit.com | Panduan Praktis Cara Membuat Es Oyen - Menu olahan berbahan dasar es memang tidak ada habisnya. Banyak sekali jenis es yang bisa kita jumpai disekitar kita, ada es cream, es lilin, es doger, es oyen dan masih banyak lagi varian es lainya. 

Ngomongo-ngomong masalah es oyen nih, sahabat disini sudah pada pernah coba bikin es oyen durian sendiri belum? Kalau masih ada yang belum pernah mencoba membuat sendiri, beruntung banget nih nemu artikel resep masakan keren ini. Jarang-jarang lho ada yang membahas resep rahasia cara membuatnya seperti ini. 

Aneka Resep Es Oyen Enak dan Segar
Aneka Resep dan Panduan Cara Membuat Es Oyen Enak dan Segar

Es Oyen merupakan jenis dalam kategori minuman segar yang dibuat dari kombinasi bahan seperti buah, susu, dan es batu. Aneka minuman segar ini sekarang sudah banyak dijual oleh para pedagang kreatif hampir di seluruh Indonesia. Es oyen menjadi salah satu minuman segar yang paling digemari banyak orang, baik itu orang tua dan anak-anak. 

Lalu bagaimana dengan proses cara membuat es oyen durian yang enak, segar dan mudah? Baiklah, untuk membuatnya tentu ada beberapa tahapan yang perlu disiapkan terlebih dahulu, yang paling pokok adalah bahan-bahan utamanya. Adapun bahan untuk membuat es oyen yang enak adalah kelapa muda (Jawa: Degan ), buah durian, buah nangka, buah alpukat, sirup, susu kental manis dan juga es batu serut. 

Sedangkan untuk cara membuatnya sangat mudah sekali, kamu cukup mencampurkan semua bahan tadi menjadi satu kedalam mangkok, selanjutnya diberi serutan es batu dan juga susu. Biar makin jelas lagi, simak panduan praktis cara membuat es oyen durian enak seperti dibawah ini

Bahan-bahan Es Oyen:
  • Kelapa muda (dikerok)
  • Durian 3 biji
  • Nangka
  • Buah Alpukat 
  • Sirup gula pasir
  • Pacar cina
  • Susu kental manis
  • Es batu (serut)

Panduan Bagaimana Cara Pembuatan Es Oyen Yang Enak dan Segar :
1. Masukkan es batu serut kedalam mangkok. 
2. Lalu di atas es serut tuangkan pacar cina, nangka, kelapa muda, kolang kaling, alpukat, Durian. 
3. Setelah bahan masuk semua tinggal siram dengan sirup gula pasir. 
4. Langkah terakhir, tuangkan susu kental secukup nya.
Sebenarnya resep diatas sangat mudah dan sederhana. Jika membeli Es Oyen Durian biasanya harganya 10.000 an, tapi kalau kita buat sendiri paling-paling kita hanya mengeluarkan biaya jauh dibawahnya. Resep es Oyen Ini cocok juga buat kamu yang pengen buka usaha yang profit marginya menjanjikan. Selamat Mencoba...
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Membuat Es Oyen Bandung Yang Enak dan Unik?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.