Advertisement

Cara Membuat Kue Pukis Yang Enak dan Mudah

8/01/2017

Cara Membuat Kue Pukis Yang Enak dan Mudah | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Membuat Kue Pukis Yang Enak dan Mudah.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Jajanan Pasar, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Pukis, Menu Bekal Anak Sekolah, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Membuat Kue Pukis Yang Enak dan Mudah. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Membuat Kue Pukis Yang Enak dan Mudah


RESEPKUEKOMPLIT.COM - Kue pukis biasanya menjadi makanan favorit bagi anak-anak, ini karena rasanya yang enak serta gurih sehingga cocok dengan selera mereka. Ditambah toppingnya yang menarik seperti messes atau keju yang enak juga menjadi alasan kenapa banyak anak-anak menyukainya.

Resep cara membuat kue pukis,kue pukis keju, kue pukis meses, kue pukis coklat, kue pukis susu
Kue Pukis Meses
Selain itu, kue pukis juga pas untuk menjadi bekal anak sekolah agar tidak selalu jajan diluar yang sudah jelas terlalu beresiko pada kesehatan anak-anak. Untuk membuat kue pukis yang enak Anda bisa menggunakan cetakan ala kadarnya saja, atau bisa juga menggunakan cetakan kue rangin/pancong saat ingin membuat kue pukis ini. Pengen tau bagaimana cara pembuatan kue pukis yang hemat bahan? Baik, yuk simak resep pukis lengkapnya berikut ini..

Bahan A :
  • 50 ml air
  • 25 gr tepung terigu
  • 1 sdt ragi instan

Bahan B :
  • 300 gr santan
  • 250 gr tepung terigu
  • 125 gr gula pasir
  • 50 ml margarin, lelehkan
  • 3 btr telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt vanilla

Bahan C (Taburan) :
  • Mesess cokelat secukupnya

Cara Membuat Kue Pukis Yang Enak dan Mudah:

  1. Campurkan 25 gram tepung terigu, air dan ragi instan (bahan A), aduk rata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula pasir dan vanilla hingga bahan mengental kemudian masukkan bahan A tadi. Aduk rata.
  3. Masukkan 250 gram tepung terigu, santan aduk rata. Kemudian tambahkan garam aduk rata.
  4. Tuangkan margarin dan aduk rata kembali.
  5. Diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  6. Panaskan cetakan pukis dan tuang adonan sesuai takaran cetakan. Tutup.
  7. Setelah setengah matang masukkan messes cokelat dan tutup kembali. Masak hingga matang.
  8. Siap disajikan.
Jika Anda ingin mencoba resep lain yang simple bisa coba juga resep ini : Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Lumer Tanpa di Oven


Tips : Untuk pilihan toppingnya Anda bisa mengganti topping messes dengan keju, taburan cokelat atau topping favorit Anda atau anak anda yang lainnya. Kue pukis ini sudah jelas cocok untuk bekal anak sekolah atau sebagai teman minum teh bersama keluarga dirumah. 

Bagaimana? Tertarik ingin mencoba membuat varian rasa kue pukis yang lain? Yuk praktek masak..!
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Membuat Kue Pukis Yang Enak dan Mudah?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.