Advertisement

Resep Japanese Cotton Cheesecake Special

10/28/2017

Resep Japanese Cotton Cheesecake Special | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Japanese Cotton Cheesecake Special.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Cake, Cara Membuat Kue Pancake, Cheese, Pancake, Panduan Cara Membuat Kue, Resep Modern, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Japanese Cotton Cheesecake Special. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Japanese Cotton Cheesecake Special


Resep Cara Membuat Japanese Cotton Cheesecake Spesial


Kumpulan Resep Cheesecake - Tertarik pengen coba buat Japanese Cotton Cheesecake yang lezat? Di edisi kali ini RKK blog's akan berbagi resep Japanese Cotton Cheesecake yang sangat mudah untuk Anda praktekkan, dan hasil dari resep ini tentu bakal sesuai dengan apa yang Anda harapkan yaitu lezat, lembut dan rasanya juga legit.

Gambar Images Recipes Japanese Cotton Cheesecake
Resep Cara Membuat Japanese Cotton Cheesecake Spesial / copyright: http://www.seriouseats.com
Baca juga: Resep Pancake Sederhana Tanpa Mixer

Pertama-tama yang perlu Anda lakukan sebelum memulai membuat kue Japanese Cotton Cheesecake yaitu mempersiapkan bahan-bahan yang akan Anda gunakan terlebih dahulu, kemudian alat masak pendukung untuk membuat kue juga tak boleh ketinggalan seperti Oven untuk memanggang, Wisk untuk mengaduk adonan, dan cream tartar untuk membuat cream. Bahan-bahan untuk membuat Japanese Cotton Cheesecake ini beberapa diantaranya adalah cheese spread, kuning telur, putih telur, tepung terigu, tepung maizena, gula pasir, susu cair UHT, vanilli dan mentega. Campuran dari adonan ini nantinya dipanggang menggunakan alat pemanggang kue atau biasa kita sebut sebagai Oven.

Nah, untuk praktek secara langsung Anda bisa mengikuti proses-prosesnya seperti pada panduan cara membuat Japanese Cotton Cheesecake dibawah ini. Resep dan takaran bahan sudah kami sesuaikan.

Bahan-bahan Japanese Cotton Cheesecake :

  • 185 gr cheese spread 
  • 5 btr kuning telur
  • 5 btr putih telur
  • 130 gr gula pasir
  • 60 gr tepung terigu
  • 20 gr tepung maizena
  • 100 ml susu cair UHT
  • 40 gr mentega (palmia royal)
  • 1/2 sdt cream tartar
  • 1/2 sdt vanili


Panduan Cara Membuat Japanese Cotton Cheesecake Yang Enak dan Lembut :

  1. Masak terlebih dahulu cheese spread, mentega dan juga susu cair hingga larut.
  2. Setelah semua larut dan agak dingin masukan 5 butir kuning telur dan vanili aduk rata menggunakan whisk, kemudian masukan tepung terigu dan maizena, aduk rata.
  3. Ditempat yang berbeda kocok putih telur menggunakan cream tartar, setelah agak mengembang masukan gula pasir sedikit demi sedikit sampai stiff peaks atau kaku.
  4. Tuang adonan putih telur ke dalam adonan pertama, adonan dibagi menjadi 3 bagian. Tuangkan bagian pertama dan aduk rata, Kemudian masukan bagian adonan yg ke dua aduk rata, dan seterusnya sampai adonan habis.
  5. Siapkan loyang bulat sambung yang sudah dialasi baking paper terlebih dahulu dibagian dasar dan pinggirnya.
  6. Tuang adonan ke dalam loyang dan ratakan, masukan loyang kedalam loyang yg lebih besar dan tuang air panas mendidih, usahakan jangan sampai penuh.
  7. Preheat oven sebelumnya sampai suhu mencapai 160°c, masukan loyang di rak bagian tengah dengan api bawah selama 40 menit, Lalu pindah ke api atas bawah selama 30 menit.
  8. Cek dengan cara tusuk kue menggunakan lidi, Jika tidak ada adonan yang nempel di lidi itu tandanya kue sudah matang. 
  9. Jangan buru-buru kue diangkat, biarkan di dalam oven dulu sampai suhu oven menurun. Ini bertujuan untuk menjaga hasil cake yang lebih sempurna. 
  10. Jika sudah dingin, angkat dan keluarkan cake dari loyangnya. Iris dan sajikan dengan teh dan kopi.

Dan pada akhirnya Resep Cara Membuat Japanese Cotton Cheesecake pun selesai juga. Tinggal tugas Anda untuk mecobanya dirumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil yaa.. 
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Japanese Cotton Cheesecake Special?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.