Advertisement

Resep Roti Manis Nutella

11/13/2017

Resep Roti Manis Nutella | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Roti Manis Nutella .

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Kering, Resep Kue Kering, Roti, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Roti Manis Nutella . Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Roti Manis Nutella


Roti Manis Nutella - Roti ini sebenarnya banyak sekali tersedia di toko-toko maupun minimarket dengan varian harga yang berbeda. Tapi tahukah anda jika roti ini sebenarnya bisa kita buat sendiri dirumah, cukup dengan bahan-bahan yang relatif sederhana kita bisa membuat Roti Manis Nutella cita rasa istimewa.

Dengan peralatan sederhana pun anda tetap bisa membuat Roti Manis Nutella yang lezat layaknya roti produksi skala pabrikan. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk malas mecoba membuat roti permintaan anak-anak terkasih. 

Gambar Resep Roti Manis Nutella
Resep dan Cara Membuat Roti Manis Nutella / copyright:@eniswidiya 

Nah, untuk membuat roti ini dasar utama yang perlu anda persiapkan yaitu bahan baku roti yang akan dipakai, misalnya kita akan memakai tepung cakra, ragi instan, telur ayam, butter, gula pasir, susu bubuk dan sedikit garam. Sedangkan alat yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti Manis Nutella ini sudah pasti adalah cetakan roti dan juga alat pemanggang roti atau biasa kita sebut sebagai Oven.  Jika semua sudah dipersiapkan sedari awal, proses selanjutnya adalah terjun langsung membuat roti ini dirumah. Anda dapat mengikuti petunjuk resep dan panduan cara membuat roti manis nutella seperti dibawah ini.

Bahan :
  • 260 tepung protein tinggi ( cakra)
  • 3 gr ragi instance
  • 160 gr ( 2 kuning telur + air )
  • 40 gr butter ( suhu ruang)
  • 50 gr gula Pasir 
  • 2 sdm susu bubuk 
  • 2 gr garam


Bahan Topping :
  • Nutela
  • Kurma 


Cara membuat :
  1. Campur semua bahan seperti: Tepung terigu, ragi, gula, susu bubuk menjadi satu. Tambahkan kuning telur dan air sedikit demi sedikit (hentikan penambahan air jika dirasa sudah cukup). Lanjut dengan meng-uleni sampai setengah kalis. Tambahkan butter dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis .
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Gilas tipis 2 bagian adonan tersebut. Yang 1 bagian diolesi nutela Dan taburi kurma yang sudah dipotong kecil-kecil .Kemudian tutup dengan adonan yang satunya, gilaas supaya rata .
  3. Jika langkah kedua sudah selesai, selanjutnya bagi menjadi 4 bagian. Kemudian kepang adonan. Taruh diloyang beberapa saat dan biarkan mengbang 2x lipat .
  4. Jika adonan tersebut sudah mengembang sempurna, panggang dengan menggunakan oven dengan suhu 160/ 170°C selama 25 menit. Setelah matang, olesi permukaan roti tersebut mengunakan butter.


Bagaimana, tidak sulit bukan resep dan cara membuat roti manis nutella seperti diatas? Harapan besar bagi kami semoga resep roti ini dapat bermanfaat dan dapat membuka wawasan baru bagi pembaca. Happy Cooking Day!
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Roti Manis Nutella ?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.