Advertisement

Resep Serabi Gulung Notosuman Khas Solo, Sentuhan Dapur Kaesang Pangarep

11/10/2017

Resep Serabi Gulung Notosuman Khas Solo, Sentuhan Dapur Kaesang Pangarep | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Serabi Gulung Notosuman Khas Solo, Sentuhan Dapur Kaesang Pangarep .

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Jajanan Pasar, Aneka Kue, Kue Serabi, Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Serabi Gulung Notosuman Khas Solo, Sentuhan Dapur Kaesang Pangarep . Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Serabi Gulung Notosuman Khas Solo, Sentuhan Dapur Kaesang Pangarep


Resep Cara Membuat Serabi Gulung Notosuman - Kue serabi merupakan salah satu jajanan pasar tradisional paling favorit untuk semua kalangan karena memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Menu panganan tradisional ini juga sempat menjadi pembicaraan hangat di media sosial beberapa hari terakhir, pasalnya kue serabi gulung khas solo disajikan sebagai menu jamuan istimewa diacara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Serabi Gulung Notosuman Khas Solo yang disajikan di acara pernikahan Kahiyang Ayu merupakan hasil dari sentuhan dan racikan resep dapur Kaesang Pangarep.

Gambar Serabi Gulung Notosuman
Resep Serabi Gulung Notosuman Khas Solo Sentuhan Dapur Kaesang Pangarep 

Nah, bagi anda yang tidak sempat hadir dan menikmati hidangan tradisional khas nusantara di Solo tidak perlu berkecil hati, Anda tetap bisa menikmati lezatnya kue serabi notosuman yang lezat. Untuk membuat kue serabi Notosuman persis seperti masakan resep dapur Kaesang Pangarep sebenarnya tidak terlalu sulit, anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah. Resep ini bisa anda jadikan sebagai panduan cara membuat Serabi Gulung Notosuman Khas Solo Super lezat.

Bahan 1
  • 200g tepung beras
  • 2 sdm tpng terigu ( sdm peres tidak munjung ya nda)
  • 3 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt fermipan
  • vanili secukupnya
  • 1 butir telur ( Masukkan telurnya setelah bahan 1 dan bahan 2 tercampur, lalu aduk lagi hingga adonan halus)
  • Campur bahan 1 hingga rata


Bahan 2
  • 250ml santan kental
  • Daun pandan 
  • Garam secukupnya
  • Masak hingga mendidih lalu dinginkan
  • Siapkan daun pisang secukupnya untuk membungkus


Cara Membuat Serabi Gulung Notosuman Khas Solo:
  1. Masukan bahan 1 dan masukan santan sebanyak 200ml ( 50 ml disisakan buat olesan areh diatas serabi setengah matang), aduk menggunakan spatula balon sampai halus. 
  2. Setelah itu, tutup adonan dan diamkan sekitar 1 jam sampai berbusa.
  3. Setelah adonan berbusa, siapkan wajan cembung atau cetakan khusus serabi, panaskan diatas api kecil dan olesi wajan dengan minyak goreng.
  4. Ambil adonan 1 sendok centong sayur dan tuang kewajan sembari dipipihkan keatas biar menghasilkan kulit kruncinya. Lalu tutup setelah setengah matang beri olesan santan areh dan tutup kembali masak hingga matang lalu gulung dan bungkus daun pisang.

NB: Agar tampilan menarik bisa ditambahkan topping sesuai selera disaat pas sedang mengolesi areh santan, bisa pisang atau nangka. Atau bagi yang tidak suka memakai toping yg original pun cukup Lezat.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Serabi Gulung Notosuman Khas Solo, Sentuhan Dapur Kaesang Pangarep ?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.