Advertisement

Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana

12/27/2017

Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Goreng, Kue Molen, Resep Gorengan, Ubi, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana


Kue Molen, siapa yang tidak suka dengan gorengan yang satu ini. Rasanya yang enak, manis, gurih dan lezat ini sudah banyak di kenal oleh semua kalangan masyarakat, baik dari zaman dahulu sampai sekarang cemilan ini masih tetap eksis. Aneka camilan ini mudah untuk anda temui di pedagang gorengan disekitar anda. Pun ada banyak varian molen yang biasa dibuat, seperti misalnya kue molen dari ubi dan kue molen dari Ubi.  Nah, untuk yang cemilan ubi molen mungkin masih banyak yang belum mencoba. Karena memang yang paling banyak dijual adalah Ubimolen.

Sekali mencoba membuat molen ubi mungkin anda bakal ketagihan untuk dapat mengudap camilan enak ini. Dan jika anda ingin menikmati menu gorengan yang enak ini namun anda pengen membuat sendiri karena ada stok ubi dirumah, tidak usah khawatir karna kamu pasti dapat membuat molen ubi sendiri di rumah.
Resep Cara Bikin Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana

Ubi molen ini begitu nikmat disantap apalagi saat musim hujan seperti sekarang memang paling enak menyeruput teh panas dan ditemani gorengan hangat. Punya ubi, tapi bosan dengan ubi goreng atau malas membuat kue yang ribet? Resep ubi molen berikut wajib Anda coba. Rasanya yang manis dan renyah pasti menggugah selera Anda dan keluarga. 

Bagaimana Cara Membuat Ubi Molen yang enak dan Empuk?

Proses cara membuat molen ubi goreng sebenarnya sangat mudah dan sederhana, Ubi molen adalah olahan Ubi berbalut kulit tepung yang dililitkan pada buah Ubi. Kemudian digoreng hingga matang, sehingga teksturnya menjadi renyah di luar, dan empuk di dalam karena ada Ubi nya. Sebenarnya Ubi apa saja bisa digunakan jika ingin membuat Ubi molen. Tapi, Ubi ungu adalah Ubi yang paling enak diolah menjadi isian molen karena rasanya yang manis serta warnanya yang menarik . Ayo coba memasak Ubimolen sendiri!
Resep Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana

Dibawah ini kami akan membahas tentang bagaimana cara membuat ubi molen lengkap dengan bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan. Artikel masakan ini bisa menjadi panduan untuk anda jika ingin belajar membuat camilan ini di rumah tanpa harus membelinya di luar rumah. Dan bahan-bahan yang digunakan pun cukup mudah anda dapatkan loh.

Bahan-bahan molen ubi yang perlu disiapkan:
  • 2 buah ubi ukuran sedang
  • 1 1/2 gelas terigu
  • 3 sdm gula pasir
  • 3 sdm margarin
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • air secukupnya



Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana :

Langkah 1 : Kupas ubi, cuci bersih lalu potong tipis2. Sisihkan.

Langkah 2 : Campur semua bahan kecuali ubi. Uleni sambil di percik air dikit2. Uleni sampe kalis dan elastis.

Langkah 3 : Ambil satu sendok adonan. Pipihkan sampai tipis pakai gelas kaca. Lalu lilitkan ke ubi yang sudah dipotong tipis. Rekatkan ujungnya dengan cara di tekan2. Ulangi sampai adonan habis..

Langkah 4 : Goreng dalam minyak panas. Pakai api kecil aja takutnya ubi ga mateng. Goreng sampai kecoklatan lalu balik sekali aja. Angkat

Nah, cara membuat ubi molen yang enak sebenarnya hanya sesederhana itu. Anda pun bisa membuatnya sendiri dengan mudah. Cukup dengan bahan yang murah dan sederhana, anda pun bisa membuat cemilan enak dan mengenyangkan.

Foto dan Gambar Molen Ubi, Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana
Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.