Advertisement

Cara Saya Bikin Dadar Gulung Pakai Teflon Super Mudah

12/16/2017

Cara Saya Bikin Dadar Gulung Pakai Teflon Super Mudah | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Saya Bikin Dadar Gulung Pakai Teflon Super Mudah.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Dadar Gulung, Makanan Ringan, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Saya Bikin Dadar Gulung Pakai Teflon Super Mudah. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Saya Bikin Dadar Gulung Pakai Teflon Super Mudah


Cara Membuat Dadar Gulung Pakai Teflon - Resep dadar gulung manis ini sebenarnya sangat mudah dan praktis, kita bisa memakai teflon untuk membuatnya. Rasanya tetap enak dan lezat.
Gambar Resep Dadar Gulung Yang Enak

Dalam kasus ini saya menggunakan bahan-bahan makanan yang sederhana, seperti kelapa parut, tepung terigu, gula, santan, pasta pandan dan lain-lain. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue dadar gulung manis ini pun relatif cepat, saya hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan asumsi takaran resep kue seperti dibawah.

Resep Kue dan Bahan-bahan Kue yang dipakai untuk membuat aneka kue dadar gulung manis yang enak.
Gambar Cara Membuat Dadar Gulung Super Legit

Bahan Kulit :
  • 1/4 kg tepung terigu
  • 1 bks kecil santan instan (boleh santan kara atau yang lain)
  • 2 sdm pasta pandan
  • 1/2 sdt garam
  • Air Secukupnya 

Bahan Isian Dadar Gulung Manis:
  • 1 btr kelapa set tua (parut)
  • 1/4 kg gula pasir
  • 2 lmbr daun pandan (simpul)
  • 1/2 sdt garam
  • Air Secukupnya 


Panduan Cara Membuat Dadar Gulung manis Isi Kelapa Parut Pakai Teflon Step by Step :

#AMinutewithRaffieYusoff . Kuih Ketayap/ Kuih Gulung/ Dadar Goreng... macam2 nama dapat harini. Rupanya kuih2 melayu ni lain tempat lain nama dia kan 😁 . Untuk inti: 1/2 biji kelapa parut 1/4 cawan gula melaka/ nisang 1/4 cawan gula pasir Sedikit garam 2 helai daun pandan . Masak sehingga gula cair dan kering sedikit. Sejukkan . Untuk kulit/crepe: 2 cawan tepung gandum 2 cawan air 1/2 cawan air daun pandan (blend beberapa helai daun pandan dengan 1/2 cawan air dan tapis) 1/2 cawan santan kotak 1 biji telur Secubit garam . Pukul sehingga sebati dan tapis . Panaskan non-stick pan dengan api sederhana dan masukkan 1 senduk adunan tadi sambil goyangkan kuali . Crepe dah masak bila bahagian atas dah kering dan bahagian tepi terkopek dari kuali sedikit . Letakkan inti tadi dan gulung lah sesuka hati anda 😂 siap! #kuihgulung #dadargulung #ketayap
A post shared by @Raffie Yusoff (@raffieyusoff)
Langkah Ke- 1 : Campur bahan kulit, aduk2 sampai rata & tercampur. Pastikan kekentalannya (adonan tdk terlalu encer). Sisihkan.

Langkah Ke- 2 : Masak bahan isi dlm wajan sampai air surut & agak kering. Sisihkan.

Langkah Ke- 3 : Panaskan teflon, oleskan sdkit minyak sayur, lalu cetak adonan kulit dan beri isi & bentuk sesuai selera.
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Saya Bikin Dadar Gulung Pakai Teflon Super Mudah?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.