Advertisement

Resep Bolu Kukus Tiramisu Enak dan Sederhana

12/17/2017

Resep Bolu Kukus Tiramisu Enak dan Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Bolu Kukus Tiramisu Enak dan Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Cookpad, Kue Basah, Kue Bolu, Resep Kue Basah, Tiramisu, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Bolu Kukus Tiramisu Enak dan Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Bolu Kukus Tiramisu Enak dan Sederhana


Bolu tiramisu. Kue bolu ini dibuat karena terinspirasi dari kue Tiramisu, dengan sedikit sentuhan resep inovasi jadilah resep kue bolu lezat ini. Bolu tiramisu sangat nikmat jika dijadikan sebagai teman ngopi dikala hujan. Selain itu panganan aneka kue ini juga sangat pas untuk dijadikan sebagai suguhan istimewa saat acara-acara formal seperti jamuan arisan, dan cemilan hajatan. 
Resep dan Cara Membuat Bolkus Tiramisu


Proses membuat kue bolu tiramisu sendiri sebenarnya sangat sederhana. Untuk lebih mudahnya berikut adalah resep lengkapnya.

Bahan A
  • Gula 200grm
  • Telur 1/4
  • SP 1 sdt


Bahan B
  • Terigu 200grm
  • Baking powder 1 sdt
  • Campur dan ayak


Bahan C
  • Santan 100ml
  • Minyak 100ml


Bahan tambahan
  • 1 scht chocolatos dan 1 scht kopi instan


Cara Membuat Bolu Tiramisu Kukus Step by Step :

Step 1 : Kocok semua bahan A sampai mengembang berjejak.

Bahan Kue Bolu Tiramisu

Step 2 : Masukan semua bahan B yang sudah diayak sebelumnyakemudian aduk hingga rata.

Step 3 : Masukan semua bahan C dan  aduk dengan spatula hingga rata. 

Step 4 : Bagi adonan kue bolu tiramisu menjadi 3 bagian, bagian yang 1 diberi chocolatos, dan yang satunya lagi diberi kopi instan. 
bolu tiramisu panggang
Step 5 : Kukus adonan roti bolu tiramitsu tadi per step 10 mnt, dan yang terakhir kukus 20mnt.
resep tiramisu puding

Note: Loyang yang akan dipakai untuk cetakan roti bolu tiramishu dioles minyak sayur terlebih dahulu, dan kukusan harus sudah panas sebelum adonan dikukus. Jangan lupa tutup panci dibungkus serbet ya...
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Bolu Kukus Tiramisu Enak dan Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.