Advertisement

Resep Brownies Kukus Neapolitan Cokelat Strawbery Mangga

12/01/2017

Resep Brownies Kukus Neapolitan Cokelat Strawbery Mangga | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Brownies Kukus Neapolitan Cokelat Strawbery Mangga.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Brownies, Cake, Kue Kukus, Pancake, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Brownies Kukus Neapolitan Cokelat Strawbery Mangga. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Brownies Kukus Neapolitan Cokelat Strawbery Mangga


Brownies Kukus Cokelat Strawbery Mangga - Awalnya ide membuat brownies ini berawal saat kami mencari beragam referensi aneka resep kue brownies yang lezat dari beberapa sumber media kuliner baik media foods and recipes luar negeri dan juga dalam negeri. Dan kebetulan, kami menemukan resep yang pas sesuai yang diinginkan, yaitu brownies kukus strawberry coklat yang pernah ditulis di blognya mamakintan. Tanpa nunggu waktu yang lama, kami pun langsung mencoba resep dari beliau, tapi disini kami sedikit melakukan modifikasi resep agar lebih lengkap kan kompplit dan jadilah brownies 3 lapis. Ya, dari segi tampilanya hampir mirip ice cream neapolitan, dan jadilah Brownies Kukus Neapolitan Cokelat Strawbery Mangga

Resep Brownies Kukus Neapolitan Cokelat Strawbery Mangga

Bahan-bahan:
  • 100 gram Tepung terigu
  • 1/2 buah Mangga harum manis, potong2
  • Pasta strawberry dan pasta mangga, secukupnya
  • 4 butir Telur
  • 200 gram Gula pasir
  • 1/2 sdt Baking powder
  • 1/4 sdt Garam
  • 20 gram Coklat bubuk
  • 150 ml Minyak goreng
  • 5 buah Strawberry, potong2


Cara Membuat Brownies Kukus Cokelat Strawbery Mangga:

1. Kocok telur dan gula sampai larut (tidak perlu sampai putih, asal larut dan ada busa2nya). Kemudian masukkan tepung terigu, baking powder dan juga garam secukupnya. Aduk hingga tercampur rata.

2. Tambahkan sedikit minyak goreng sambil aduk - aduk. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Satu bagian adonan diberi coklat bubuk dan diaduk agar cokelat tercampur rata. Satu bagian lagi beri potongan mangga harum manis dan pasta mangga, aduk hingga tercampur rata. Dan satu bagiannya lagi diberi potongan strawberry dan pasta strawberry, aduk rata.

3. Selanjutnya, masukkan adonan yang sudah diberi coklat ke loyang, lalu kukus sekitar 10 menit dengan api sedang (namun sebelumnya kukusan harus sudah dipanaskan dan tutupnya dibalut serbet terlebih dahulu). Lanjutkan dengan memasukkan adonan mangga, kukus lagi 10 menit. Dan terakhir masukkan adonan strawberry, kukus lebih kurang 15 menit.

4. Angkat dan dinginkan. Hias dengan chocolate coating, dinginkan. Potong2 dan sajikan.

Nah, anda juga bisa membuat Brownies Kukus Cokelat Strawbery Mangga yang jauh lebih lezat lagi dengan sentuhan modifikasi racikan resep andalan anda.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Brownies Kukus Neapolitan Cokelat Strawbery Mangga?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.