Advertisement

Resep Kue Lapis dari Tepung Beras

12/21/2017

Resep Kue Lapis dari Tepung Beras | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Lapis dari Tepung Beras.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Jajanan Pasar, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Lapis, Resep Kue Basah, Tepung Beras, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Lapis dari Tepung Beras. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Lapis dari Tepung Beras


Kue Lapis dari Tepung Beras - Resep panganan tradisional ini termasuk kedalam kategori kue jajanan pasar yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang dipakai untuk membuat Kue Lapis aneka warna ini adalah tepung beras, tepung sagu, santan, gula, dan pewarna makanan serta Resep pendukung lainya.

Cara Membuat Kue Lapis dari Tepung Beras ini pun sangat mudah dan sederhana, Anda hanya cukup membagi adonan menjadi beberapa bagian dan masing-masing adonan diberi pewarna yang berbeda. Bagaimanakah cara paling mudah membuat kue lapis dari tepung beras? Untuk langkah step by tep cara membuatnya anda bisa ikuti panduan memasak berikut ini:

Bahan-bahan
  • 175 g tepung beras
  • 175 g tepung sagu
  • 825 ml santan
  • 150 g gula
  • 1/5 sdt garam
  • pewarna Secukupnya 


Panduan Cara Membuat Kue Lapis dari Tepung Beras Step by Step :

Langkah 1 : Masukan santan dan gula, masak sampai gula larut lalu dinginkan.

Langkah 2 : Campurkan tepung beras dan tepung sagu, garam masukan santan sedikit sedikit sambil di aduk lalu saring biar tidak ada yang mengumpal.

Langkah 3 : Bagi adonan menjadi 4 bagian, lalu di kasih warna menurut selera, loyang nya dikasih minyak lalu masukan warna ke 1 kukus 5 menit (2 sendok sayur) lalu masukan warna berikutnya lakukan sampai selesai, yg terakhir kukus 15 menit ya

Catatan: Ketika mengukus Kue Lapis, tutup dandang di kasi kain biar uap air tidak menetes di atas kue dan saat memotong kue nya pake pisau yang sudah diolesin air biar gak lengket.

Incoming search: resep kue lapis tepung terigu, aneka resep kue lapis, resep kue lapis tepung beras rose brand, kue lapis kanji, resep kue lapis tepung ketan, resep kue lapis sagu, cara membuat kue lapis legit kukus, resep kue lapis legit
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Lapis dari Tepung Beras?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.