Advertisement

Apa Itu Butter?

2/01/2018

Apa Itu Butter? | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Apa Itu Butter?.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori BUTTER, Info, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Apa Itu Butter?. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Apa Itu Butter?


Apa Itu Butter? Dan Seperti Apa Bentuknya?

Butter adalah salah satu jenis produk emulsi lemak susu sapi atau banyak orang sering menyebutnya sebagai mentega . Jika kita lihat secara kasat mata, butter ini lebih mirip seperti margarin, dan agak sulit dibedakan bagi yang tidak faham dunia masak memasak, sehingga masih banyak yang keliru dalam membedakan antara butter dan margarin.
Gambar Butter, Mentega

Butter biasa digunakan untuk memasak, seperti untuk menggoreng dan memanggang segala jenis makanan. Namun kebanyakan butter digunakan untuk mengoles makanan seperti roti dan kue. Dari segi kegunaannya, butter lebih cocok dalam pembuatan kue kering. 

Butter mengandung lemak, karbohidrat, vitamin A, dan vitamin D. Lemak yang terkandung pada butter memang cukup banyak. Dan itu merupakan lemak jenuh. Mengkonsumsi lemak jenuh yang terlalu banyak dan sering sangat tidak baik untuk kesehatan, terutama bagi mereka yang memiliki masalah dengan kolesterol. 

Butter mempunyai ciri-ciri warna kuning yang sedikit pucat, serta tekstur yang lebih lembut daripada margarin. Butter yang terbuat dari bahan susu sapi ini juga lebih gampang meleleh daripada margarin. Oleh sebab itu, butter tidak baik jika terlalu lama disimpan dalam suhu ruang. Aroma butter sendiri jauh lebih kuat dan enak dibandingkan margarin yang terbuat dari nabati. Dan karena dibuat dari bahan hewani, di pasaran, butter memiliki harga yang relatif lebih mahal daripada margarin. 
Bagaimana bunda tentang artikel Apa Itu Butter??
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.