Advertisement

Resep Cara Membuat Bakpao Karakter Buah Sederhana Step by Step

2/19/2018

Resep Cara Membuat Bakpao Karakter Buah Sederhana Step by Step | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat Bakpao Karakter Buah Sederhana Step by Step.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Bakpao, Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat Bakpao Karakter Buah Sederhana Step by Step. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat Bakpao Karakter Buah Sederhana Step by Step


Masaksiana - Bakpao Karakter Unik. Bakpao ini memiliki bentuk berupa karakter yang unik dan lucu, sengaja dibuat berbeda dari bakpao biasanya karena agar tampilan lebih menarik dan menggemaskan. Anak-anak juga pada seneng banget. Bahan yang dipakai untuk membuat adonan bakpao karakter ini sama seperti bakpao biasa, yang berbeda hanya teknik cara membuatnya karena membutuhkan sedikit kreativitas yang agak njlimet dan kudu telaten. Nah, berikut ini adalah resep dan proses cara membuat  bakpao karakter buah yang unik  dan lucu hasil modifikasai resepnya bunda Siti Mutmainnah‎.
Gambar Bakpao Karakter Buah.jpg

RESEP CARA MEMBUAT BAKPAO KARAKTER YANG LUCU DAN UNIK STEP BY STEP
Rebaking by Siti Mutmainnah‎
--------------------------------------

Bahan-bahan
  • 500 gr tepungsegitiga biru
  • 1 sdt fermipan
  • 250 ml Air hangat
  • 4 sdm Gula halus
  • 2 sdm Mentega putih
  • 1 sdt bp
  • Isian (resepnya sya buat terpisah)
  • selai Coklat

Gambar Bakpao Karakter Lucu.jpg

Caranya Membuat Bakpao Karakter Buah Ncc: 


  1. Campur gula dan fermipan dlm setengah gelas air hangat
  2. Diamkan 15 menit sampe berbusa
  3. Campur terigu, mentega putih dan bp. Masukkan air hangat yg tadi diberi fermipan. sedikit demi sedikit.. Jangan langsung tuang sekaligus.. sambil di cek adonan hingga kalis. lalu diamkan kurang lebih 45 menit
  4. Setelah didiamkan, tinju adonan.. dan bagi adonan untuk diwarnai sesuai karakter yang diinginkan..
  5. Lalu Bagi adonan menjadi 40 gr masing2.. untuk bakpao karakter ini sedikit berbeda perlakuan krn akan dibentuk dengan karakter jd harus satu2 dibentuknya baru di isi selai coklat.. agar adonan tdk cepat mengembang.. lalu bentuk sesuai karater yang diinginkan.. begitu seterusnya.. semoga mudah dipahami ya bunda..
  6. Setelah dibentuk diamkan lagi 5-10 menit hingga mengembang dan siap dikukus selama 10 menit.. dan angkat bakpaonya..
  7. Sebelumnya siapkan kukusan yang telah dididihkan sebelumnya ya dan tutupnya dilapisi serbet agar tdk ada tetesan air..
  8. Bakpao siap dinikmati. Kalo mau makan lagi tinggal diangetin..

Sekarang giliran bunda praktek sendiri bikin bakpao karakter buah, resep bakpao karakter ncc, bakpao karakter doraemon, cara membuat bakpao karakter step by step, resep bakpao karakter diana cahya, resep membuat bakpao sederhana, resep bakpao karakter untuk jualan, resep bakpao hias. Selamat mencoba dan semoga resep kue ini bermanfaat yaa...
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat Bakpao Karakter Buah Sederhana Step by Step?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.