Advertisement

Resep Cara Membuat Kue Bolu dari Bahan Ubi Ungu Yang Enak dan Tampilanya Bagus

2/22/2018

Resep Cara Membuat Kue Bolu dari Bahan Ubi Ungu Yang Enak dan Tampilanya Bagus | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat Kue Bolu dari Bahan Ubi Ungu Yang Enak dan Tampilanya Bagus.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Bolu, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat Kue Bolu dari Bahan Ubi Ungu Yang Enak dan Tampilanya Bagus. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat Kue Bolu dari Bahan Ubi Ungu Yang Enak dan Tampilanya Bagus


Masaksiana - Cara Membuat Kue Bolu Dari Bahan Ubi Ungu. Mengolah ubi ungu menjadi kue yang enak dan nikmat sangat menyenangkan karena hasil akhir penampilannya menggugah selera, warnanya alami dan penambahan gula dapat diminimalkan. Seperti pada resep kue bolu ubi ungu dibawah ini, cara membuatnya sangat mudah dan sederhana, bisa dilakukan dengan cara dikukus, dan dipanggang. Untuk resep kue bolu kali ini, bolu ubi ungu yang akan dibuat yaitu dengan cara di panggang menggunakan oven dengan suhu tertentu. Lebih jelasnya lihat resep membuatnya dibawah ini..

Resep Bolu Ubi Ungu
Rebake by @rinihasrita
------------------------------

Bahan 1 :
  • 200 gr ubi ungu direbus
  • 1 buah santan instan
  • 50 ml air

Bahan 2 :
  • 5 butir telur
  • 180 gr gula pasir
  • 1/2 sdt sp

Bahan 3 :
  • 200 gr terigu
  • 1/2 sdt bp

Bahan 4 :
  • 100 gr margarin cairkan dinginkan

Topping : secukupnya keju parut

Cara buat Kue Bolu Ubi Ungu:
  1. Siapkan cetakan olesi margarin dan terigu sisihkan. 
  2. Kupas ubi ungu yang telah direbus kemudian blender bersama santan dan air sisihkan
  3. Mixer bahan 2 sampai mengembang dan putih masukan bahan 1 aduk perlahan masukan bahan 3 aduk kemudian masukan bahan 4 aduk ratakan
  4. Masukan adonan kecetakan beri topping keju oven sampai matang

Ubi ungu jalar atau yang biasa dikenal dengan nama ketela rambat, sedangkan di beberapa daerah memiliki sebutan lain seperti tela rambat (Jawa), huwi boled (Sunda), sweetpotato (Inggris), dan shoyo (Jepang) ubi ini merupakan sumber karbohidrat yang cukup penting dalam sistem ketahanan pangan kita. Selain karbohidrat sebagai kandungan utamanya, ubi jalar juga mengandung vitamin, mineral, fitokimia (antioksidan) dan juga kaya serat seperti pektin, selulosa, hemiselulosa. Bahan panganan ini bisa diolah menjadi aneka olahan pangan seperti keripik ubi, molen ubi, gethuk ubi, cake ubi, dan juga bolu ubi ungu seperti pada resep yang sudah dibagikan diatas.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat Kue Bolu dari Bahan Ubi Ungu Yang Enak dan Tampilanya Bagus?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.