Advertisement

Resep Cara Membuat Kue Mutiara Hunkwe Super Praktis Dengan 6 Bahan Sederhana

2/24/2018

Resep Cara Membuat Kue Mutiara Hunkwe Super Praktis Dengan 6 Bahan Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat Kue Mutiara Hunkwe Super Praktis Dengan 6 Bahan Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Kue Basah, Pudding, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat Kue Mutiara Hunkwe Super Praktis Dengan 6 Bahan Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat Kue Mutiara Hunkwe Super Praktis Dengan 6 Bahan Sederhana


Masaksiana - Hunkwe mutiara adalah salah satu jenis panganan berbentuk kue yang memiliki tekstur sangat lembut dan juga memiliki tampilan yang begitu menarik perhatian. Hunkwe merupakan salah satu jenis kue basah yang biasanya banyak dibuat ketika mempunyai sebuah acara yang penting juga dapat dinikmati ketika sedang santai sebagai cemilannya. Kue ini sangat cocok untuk dihidangkan bersama minuman segar atau minuman hangat sebagai menu cemilan disaat santai. Kue dengan tampilan yang cantik dan tektur lembut ini juga dapat bunda nikmati ketika bunda sedang bepergian karena kue basah ini dapat dijadikan sebagai bekal yang nikmat. Baca juga : Resep Puding Roti Tawar Kismis Coklat

Kue yang dibuat dari tepung Hunkwe ini termasuk dalam salah satu jenis kue tradisional yang namanya memang sudah cukup populer dimana-mana, bahkan kue ini banyak dijual dipasar-pasar tradisional. Akan tetapi, bunda juga bisa membuatnya sendiri dengan hasil olahan tangan sendiri. Proses membuatnya biasa dilakukan dengan cara tepung direbus terlebih dahulu dalam wajan sambil diaduk-aduk hingga matang dan mengental. Penampakan kue ini mirip seperti agar-agar atau puding, akan mengeras dengan sendirinya ketika sudah dingin. Silahkan bunda buat dengan resep dan cara membuat seperti berikut.
Resep Cara Membuat Kue Mutiara Hunkwe Super Praktis

Resep Cara Membuat Kue Mutiara Hunkwe Super Praktis Dengan 6 Bahan Sederhana

Recook by Resepkuekomplit
==========================================

Bahan Kue Hunkwe Mutiara:
  • 1 bungkus tepung Hunkwe
  • 1 bungkus Santan Kara (65ml)
  • 200 grm gula pasir
  • 4 gls belimbing air
  • 1/2 sdt garam
  • 3 sdm sagu Mutiara

Cara Membuat Kue Mutiara Hunkwe:

  1. Rebus mutiara sagu hingga mengembang. Setelah matang dan mengembang cuci dan diamkan beberapa saat. Beri air agar tidak menggumpal.
  2. Tuang air kedalam panci berikut santan, gula dan tepung hunkue. Aduk sampai rata. Setelah itu masak dengn api sedang. Aduk terus sampai adonan mengental dan mendidih.
  3. Setelah mendidih matikan api dan tuang mutiara sagunya. Aduk rata dan diamkan sejenak. sambil menunggu hangat.
  4. Setelah suhu mulai hangat... Bisa di bungkus menggunakan pelastik tebal yg tahan panas, Atau titaruh dalam cetakan pudding. Lakukan sampai adonan habis. Diamkan sampai sesuai suhu ruangan. Dan bisa di taruh di kulkas. Sajikan.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat Kue Mutiara Hunkwe Super Praktis Dengan 6 Bahan Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.