Advertisement

Resep Kue Putu Ayu Dari Labu Kuning Ekonomis dan Sederhana

2/27/2018

Resep Kue Putu Ayu Dari Labu Kuning Ekonomis dan Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Putu Ayu Dari Labu Kuning Ekonomis dan Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Jajanan Pasar, Aneka Kue, Kue Basah, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Putu Ayu Dari Labu Kuning Ekonomis dan Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Putu Ayu Dari Labu Kuning Ekonomis dan Sederhana


Masaksiana - Banyak varian menu putu ayu yang bisa dibuat, salah satunya adalah kue putu ayu dengan memakai bahan labu kuning. Jika bunda punya persediaan labu kuning dirumah tidak ada salahnya diolah menjadi olahan panganan tradisional yang enak seperti ini. 
Kue Putu Ayu Dari Labu Kuning

RESEP PUTU AYU LABU KUNING ENAK DAN SEDERHANA
=================================================

Bahan-Bahan Kue Putu Ayu Labu Kuning :

  • 1/4 kg Tepung Terigu
  • 1/4 kg gula pasir
  • 1sdt SP untuk pelembut kue 
  • 1 gelas santan atau kira2 200ml
  • 3bh telur ayam
  • 200gr Labu kuning kukus lalu haluskan.sisihkan.
  • Kelapa parut yang dikukus dengan tambahan sedikit garam.

Caranya Membuat Kue Putu Ayu Labu Kuning Yang Enak dan Lembut :
  1. Kocok Gula + Telur + Sp sampai kaku menggunakan mixer dengan speed tinggi. Lalu masukkan Tepung terigu dan aduk rata. Terakhir masukkan santannya dan aduk kembali sampai rata.
  2. Masukkan labu kuning kukus yang sudah ditumbuk halus, aduk rata. 
  3. Tahap pencetakan, masukkan kelapa parut yg sudah dikukus dahulu kedalam kecetakan kue putu, kemudian tuang adonannya dibagian atasnya. 
  4. Panaskan Kukusan dan masukkan cetakan yang sudah berisi adonan. Jangan lupa tutup  kukusannya dialasi dengan kain lap . Setelah 25 menit angkat !!
  5. Kue Putu Ayu Labu Kuning pun siap disajikan Selagi Hangat.

Dengan menggunakan takaran bahan untuk resep putu ayu dari labu kuning ini jadinya bisa hingga 25 buah lho !! Selamat Mencoba..!

Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Putu Ayu Dari Labu Kuning Ekonomis dan Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.