Advertisement

Resep Pancake Buah Naga Enak Untuk Bekal Anak

3/24/2018

Resep Pancake Buah Naga Enak Untuk Bekal Anak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Pancake Buah Naga Enak Untuk Bekal Anak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Pancake Buah Naga Enak Untuk Bekal Anak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Pancake Buah Naga Enak Untuk Bekal Anak


Resep Pancake Buah NagaHei bunda, sering nggak sih ngerasa khawatir kalau anak-anak pada jajan diluar yang kadang kita tidak tau kesehatan makanan diluar itu seperti apa? Kita juga nggak tau kan bahan-bahan yang dipakai itu gimana. Nah, kalau saya sih membiasakan anak untuk membawa bekal sendiri dari rumah, yah walaupun masih suka jajan sih.. Tapi setidaknya sedikit mengurangi lah.. Makanan yang biasa saya masak buat bekel anak-anak sih biasanya yang simpel2 dan disukai oleh mereka. Seperti kreasi buah naga yang dibuat pancake untuk bekal kids hari ini yg saya buat. Pancake ini sangat simpel membuatnya, dan bahanya pun gampang sekali ditemukan. Alasan lain karena memang anak-anak request suruh buatin pancake yang enak katanya.. hehe. 
Resep Pancake Buah Naga

Buat bunda yang pengen juga buatin pancake lezat ini buat bekal sekolah buah hati bunda, bunda bisa deh simak resepnya dibawah. Jangan lupa segera dieksekusi ya biar gak hanya sekedar dibaca.. hehe 

Resep dan Cara Membuat Pancake Buah Naga Yang Enak dan Hemat Bahan
===================================

Bahan :
  • 150 gr tepung terigu serbaguna
  • 50 gr buah naga, haluskan
  • 1 sdm gula kastor
  • 1/2 sdt baking powder double action
  • 1/4 sdt garam
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 250 ml susu cair
  • 25 gr margarin, lelehkan

Topping :
  • Keju cheddar parut
  • Madu
Buat yang tidak punya Mixer buat ngaduk, baca ini : Cara Membuat Pancake Sederhana Tanpa Mixer

Cara membuat :
  1. Campur semua bahan kering lalu masukkan buah naga halus aduk rata. 
  2. Tuang telur dan susu sedikit demi sedikit, aduk pakai whisker hingga licin dan tidak bergerindil. Masukkan margarin cair, aduk rata.
  3. Tuang 1 sendok sayur adonan di teflon tanpa dioles apa2. Masak di api kecil biarkan hingga mulai berbintik lalu balik, masak hingga matang angkat.
  4. Sajikan pancake dgn keju parut dan siram madu secukupnya.

Yuk ikutan mom siapin bekal sehat buat anak dengan Pancake Buah Naga Yang Enak dan Lezat.. kalau bukan kita mau siapa lagi ya kan? Hehe
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Pancake Buah Naga Enak Untuk Bekal Anak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.