Advertisement

Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak

5/01/2014

Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Minuman, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak


MasakSiana | Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak - Bandrek dan bajigur adalah salah satu minuman khas nusantara yang sangat di minati oleh masayarakat luas . terutama bagi yang tinggal di dataran tinggi seperti bandung , puncak , bogor dan wilayah jawa barat lainnya . hawa dingin daerah jawa barat tersebut membuat minuman bandrek dan bajigur sangat di minati oleh masyarakat sana . hangat yang tercipta dari segelas bandrek dan bajigur memang sangat nikmat jika dinikmati saat cuaca dingin .

Minuman bandrek dan bajigur biasa di sajikan saat panas atau hangat karena memang bertujuan untuk menghangatkan badan saat cuaca dingin . hangatnya minuman bandrek dan bajigur biasa nya di nikmati bersama aneka gorengan , serabi atau kacang bawang yang renyah . ini yang membuat minuman bandrek dan bajigur begitu nikmat saat nikmati . enak , manis , dan hangat mungkin itu sebutan yang pas untuk minuman bandrek dan bajigur .

Selain enak , manis dang hangat minuman bandrek dan bajigur pun tergolong minuman yang murah dan ekonomis . karena dengan tiga ribu rupiah sampai lima ribu rupiah saja kita sudah dapat menikmati hangat nya minuman bandrek dan bajigur . minuman bandrek dan bajigur biasa nya di jual oleh pedagang kaki lima yang keliling kampung atau di kedai khusus bandrek dan bajigur sekelas dengan angkringan . pedagang bandrek dan bajigur biasa nya mulai berjualan dari jam empat sore hingga jam dua pagi .

Jadi jika anda ingin menikmati hangat nya minuman bandrek dan bajigur anda harus bersabar dulu hingga sore hari tiba . saya juga sangat menyukai hangat nya minuman bandrek dan bajigur . saya biasa menikmati nya saat sore hari selesai sepulang kerja bersama teman atau keluarga . rasa lelah , cape , jenuh dan lain-lain akan hilang jika sudah menikmati hangat nya minuman bandrek dan bajigur .

Karena kegemaran saya terhadap minuman bandrek dan bajigur membuat saya berfikir , bagaimana yah jika membuat minuman bandrek dan bajigur sendiri dirumah ? tentunya akan lebih seru dan menyenangkan . nah untuk anda yang ingin membuat minuman bandrek dan bajigur , kita buat sama-sama yuck . untuk mengetahui dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan benar silahkan lihat resep nya dibawah ini .

Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak

[MasakSiana.blogspot.com] Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak

Resep Bandrek Minuman Hangat Nikmat

Bahan-bahan Bandrek Minuman Hangat Nikmat :

  • Air 1000 mili liter
  • Gula merah 200 gram ( disisir halus )
  • Jahe bakar 100 gram ( di memearkan )
  • Cengkeh kering 5 butir
  • Daun pandan 2 lembar
  • Kayu manis 5 centi meter
  • Garam 1/2 sendok teh

Bahan Pelengkap Bandrek Minuman Hangat Nikmat :

  • Secukupnya kolang kaling
  • Kelapa serutan ( jika anda suka )

Cara Membuat Bandrek Minuman Hangat Nikmat :

  1. Pertama-tama rebus air , daun pandan , gula merah , jahe , cengkeh , garam , dan kayu manis tunggu sampai mendidih dan tercium aroma wangi yang sedap , lalau saring .
  2. Kemudian tambahakan kolang kaling rebus yang sudah diiris-iris bersama serutan kelapa yang sudah kita siapkan tadi .
  3. Sajikan di gelas saji , selesai .

Resep Minuman Bajigur Hangat Sedap

Bahan-bahan Minuman Bajigur Hangat Sedap :

  • Santan 1 liter ( dari satu butir kelapa )
  • Gula merah 150 gram ( di sisir halus )
  • Jahe 50 gram , bakar , kupas , dan memarkan .
  • Kayumanis 4 cenyi meter
  • Kopi bubuk 1 sendok teh
  • Daun pandan 2 lembar

Cara Membuat Minuman Bajigur Hangat Sedap :

  1. Pertama-tama rebus santan dengan api kecil , lalu masukan jahe , gula merah , kayu manis , kopi bubuk dan daun pandan yang sudah kita siapkan tadi .
  2. Selanjutnya masak hingga air mendidih sambil di aduk-aduk agar santan tidak pecah , angkat dan saring .
  3. Sajikan di gelas saji , selesai .

Nah mudah bukan dalam pembuatan minuman bandrek dan bajigur minuman hangat yang enak dan nikmat nya ? silahkan anda mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak ini . buka juga info resep lainnya seperti Resep Aneka Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa yang wajib juga anda coba dirumah . terimakasih sudah membuka resep ini , semoga resep ini bermanfaat . sekian :)
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.