Advertisement

Cara Mudah Membuat Kue Cubit Lembut, Enak dan Spesial

5/06/2015

Cara Mudah Membuat Kue Cubit Lembut, Enak dan Spesial | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Mudah Membuat Kue Cubit Lembut, Enak dan Spesial.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Basah, Resep Kue Cubit, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Mudah Membuat Kue Cubit Lembut, Enak dan Spesial. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Mudah Membuat Kue Cubit Lembut, Enak dan Spesial


Resep kue cubit enak - hallo pecinta kue dimanapun anda berada, hari ini adalah tulisan pertama saya pada blog ini. Kali ini resep kue cubit ncc yang akan kita bahas, karena bagi memiliki berbagai rasa seperti kue cubit green tea dan dijamin enak rasanya serta biasanya banyak dijual oleh abang abang di pinggir jalan dengan harga yang murah sehingga kue itu sering disebut kue cubit abang abang. Banyak sekali kue ini caranya contoh tanpa menggunakan alat sekalipun seperti kue cubit tanpa mixer kemudian dari variasi rasa yang berbeda dan teksturnya yang lembut serta lumer dimulut jika diolah menjadi kue cubit setengah matang juga sederhana. Pastinya ada sudah mengetahui kue red velvet, nah untuk kue cubit jenis red velvet juga ada loh sahabat dan mampu bersaing dengan red velvet yang sebenarnya.

Selain itu juga resep kue yang berasal dari Indonesia ini memiliki berbagai anake rasa selain green tea, contohnya seperti kue cubit coklat, taro, oreo,  dan keju juga pisang serta ada juga tampilannya seperti rainbow atau pelangi yang original. Cara membuat kue cubit yang empuk ini tergolong sangat mudah, bisa  dibuat dengan atau tanpa mixer, tanpa telur, dan tanpa cetakan sedikitpun sehingga akan menghemat waktu anda dalam mengolahnya. Resep kue cubit enak dan empuk ini merupakan sajian sedap yang mungkin paling banyak dicari di pencarian google sahabat, karena kue ini sudah terkenal hingga mancanegara.

Sebelum admin membahas lebih jauh tentang kue cubit kukus ini, permohonan admin cukup sederhana tentang blog ini yaitu semoga kedepannya apapun yang tertulis disini bisa bermanfaat bagi kita semua, terutama untuk admin dan para wanita yang ingin belajar membuat suatu makanan, minuman, maupun aneka resep kue, amin. Maka dari itu sahabat resep kue cubit ini merupakan sajian sedap yang mungkin bisa dibuat secara sederhana tanpa cetakan. Ditulisan perdana ini admin akan berbagi tentang cara membuat kue cubit yang mudah dan spesial sekali, agar semuanya bisa mencobanya di dapur kesayangan masing-masing.
Resep Kue Cubit Enak

Baca juga: resep kue cubit green tea

Resep Kue Cubit Enak Sederhana, Empuk dan Original

Sebelumnya saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu kue cubit. Kue cubit adalah salah satu kue tradisional yang ada di Indonesia tepatnya berasal dari tanah betawi, Jakarta. Kue tersebut memiliki ukuran yang sangat mini berdiameter kurang lebih empat centimeter (4 cm), biasanya kue ini banyak dijual para pedagang kaki lima oleh abang abang atau mbak mbak pada waktu bulan puasa. Mungkin dari wanita disini sudah banyak tahu tentang resep kue cubit enak dan empuk ini dengan berbagai bentuk seperti kue cubit laba laba, namun sekarang saya akan berbagi kepada anda semua cara membuat kue cubit yang mudah untuk dipraktekkan bersama-sama. Langsung deh semua ke dapur untuk membuatnya dengan melihat resep kue cubit yang satu ini.
Baca juga: resep kue cubit green tea setengah matang

Bahan Membuat Kue Cubit

  • 500 gram tepung terigu berprotein
  • 500 gram gula pasir
  • 10 butir telur ayam
  • Butiran cokelat meses seperlunya
  • 3 sendok makan soda kue
  • 500 gram margarin atau mentega / lelehkan
  • 3 sendok teh baking powder
  • 4 bungkus bubuk vanili
  • Parutan keju untuk hiasan

Cara Membuat Kue Cubit Spesial

  • Campur dan kocok telur serta gula pasir
  • Campur tepung terigu, soda kue, baking powder, dan vanili bubuk lalu aduk hingga merata.
  • Siapkan cetakan kue cubit, oleskan margarin dipermukaan dalam cetakan.
  • Panaskanlah cetakan kue tersebut, tuangkan adonan kue pada masing-masing cetakan, tuang hanya separuh cetakan saja.
  • Tunggu hingga mengembang dengan sendirinya, lalu taburkan butiran cokelat meses dan terakhir.
  • Panggang kue hingga matang, angkat dan lepaskan kue dari cetakan lalu sajikan.
Baca juga: resep kue sus basah isi ragout
Selesailah sudah tahapan demi tahapan pada tulisan resep dan cara membuat kue cubit enak empuk juga mudah. Sekarang semuanya bisa menyajikan kue ini untuk suami dan anak anda tercinta dirumah. Jangan lupa pada satu hal, jika ibu membuatnya harus dicicipi terlebih dahulu kekurangan rasa pada adonan agar hasilnya bisa dinikmati oleh semua lidah. Salam pecinta kue, semoga bermanfaat ya. Oh ya, jangan lupa ya jika ingin terus mendapatkan artikel resep terbaru anda bisa mencoba untuk berlangganan gratis melalui email loh, setiap harinya akan dikirim melalui email anda, mengertikan ? Selamat mencoba ya bunda.
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Mudah Membuat Kue Cubit Lembut, Enak dan Spesial?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.