Advertisement

Resep Kue Dorayaki Asli Jepang Isi Coklat Sederhana

5/31/2015

Resep Kue Dorayaki Asli Jepang Isi Coklat Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Dorayaki Asli Jepang Isi Coklat Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Dorayaki, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Dorayaki Asli Jepang Isi Coklat Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Dorayaki Asli Jepang Isi Coklat Sederhana


Resep kue dorayaki sederhana - Hai sahabat pecinta kue, bagaimana keadaan anda dihari ini pasti baik-baik saja bukan. Hari ini admin akan berbagi tentang resep kue dorayaki isi coklat untuk anda semua. Mungkin pada masa kecil anda pernah menonton serial animasi doraemon, sirobot kucing yang baik hati dan memiliki teman akrab seperti nobita, sizuka, giant, dan suneo. Pasti anda mengingatnya tentang serial tersebut, namun sudah pasti tahu dong apa makanan kesukaan doraemon itu. Ya seperti pembahasan kita hari ini yaitu resep kue dorayaki asli jepang yang banyak dikenal melalui serial doraemon tersebut. (Baca Juga Resep Kue Dadar Gulung isi Vla Durian Spesial)

Resep Kue Dorayaki Asli Jepang Isi Coklat Sederhana

Kue dorayaki merupakan kue khas yang berasal dari negara jepang, konon kue dorayaki memiliki sejarah yang sangat fenomenal sahabat. Dorayaki seperti yang dipercayai oleh masyarakat jepang diciptakan oleh seorang pendekar samurai Saito Musashibo Benke yang dibuat dengan bahan tepung dan air kemudian dipanggang diatas gong, makanya bentuk dorayaki hampir sama dengan bentuk gong. Bicara asal mulanya kue dorayaki tidak lengkap rasanya jika kita tidak mencoba cara membuat kue dorayaki isi coklat ini, penasaran dengan resep kue dorayaki isi coklat yang akan kita buat. Langsung saja mencobanya di dapur kesayangan kita masing-masing, selamat mencoba sahabat. (Simak Juga Resep Kue Bugis Ketan Hitam Betawi Enak Spesial)
Resep Kue Dorayaki Asli Jepang Isi Coklat Sederhana
Dorayaki sederhana kesukaan tokoh doraemon

Bahan Dasar Kue Dorayaki

  • 200 gram gula pasir
  • 250 gram tepung terigu
  • 150 ml susu cair full cream
  • Selai cokelat secukupnya
  • 1 sendok teh garam halus
  • 1 sendok makan baking powder
  • 4 butir telur ayam

Cara Membuat Kue Dorayaki Isi Coklat

  • Campur telur dan gula pasir, kemudian kocok sampai mengembang dan menjadi halus
  • Tuang susu cair kedalam bahan diatas, kemudian aduk sampai tercampur rata
  • Masukkan baking powder, garam halus, dan tepung terigu. Kocok adonan hingga semua tercampur rata
  • Tuang satu sendok makan adonan diatas teflon yang sudah dipanasi dan diolesi mentega, kemudian panggang hingga berwarna kecokelatan sisi atas dan bawah.
  • Lanjutkan proses pemanggangan hingga adonan habis, dan terakhir olesi selai coklat pada satu bagian dorayaki lalu tutup.
  • Kue dorayaki dengan isi coklat sudah siap disajikan.
Demikian sahabat tentang resep kue dorayaki asli jepang isi coklat sederhana yang berhasil saya tulis untuk teman-teman semuanya disini. Jangan lupa juga sahabat selain isi coklat, dorayaki ada yang berisi kelapa juga loh. Jadi untuk resep kue dorayaki kelapa akan admin bagikan dipertemuan berikutnya saja ya, karena admin harus mengajar membuat kue dikosan bersama teman dan ibu-ibu pengajian. Semoga resep hari ini bermanfaat ya sahabat, selamat mencoba dan salam kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Dorayaki Asli Jepang Isi Coklat Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.