Advertisement

Resep Kue Molen Pisang Bandung Crispy Goreng Spesial

5/31/2015

Resep Kue Molen Pisang Bandung Crispy Goreng Spesial | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Molen Pisang Bandung Crispy Goreng Spesial.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Molen, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Molen Pisang Bandung Crispy Goreng Spesial. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Molen Pisang Bandung Crispy Goreng Spesial


Resep kue molen pisang bandung - Hai sahabat pecinta kue tradisional, menurut anda apa yang sebaiknya kita bahas untuk hari ini. Menurut admin lebih baik kita bahas tentang resep pisang molen goreng renyah saja sebagai teman anda dan keluarga anda berkumpul dihari libur nantinya. Mungkin semuanya sudah tahu dong tentang buah pisang yang mengandung gizi yang sangat tinggi untuk manusia, tetapi apakah anda sudah tahu dengan pisang molen renyah ini. Sebagian teman mungkin belum tahu tentang jajanan khas ini, lebih baik sahabat yang belum mengerti tentang pisang molen bisa membaca tulisan ini hingga selesai. (Baca Juga Resep Donat Kentang Empuk Tanpa Ragi Praktis)

Resep Kue Molen Pisang Bandung Crispy Goreng Spesial

Ditempat saya pisang molen sangat banyak dijual dipinggiran jalan dan dijajakan oleh para penjual yang memiliki keramahan tinggi. Pisang molen pada umumnya adalah makanan berbahan dasar pisang dilapisi lembaran adonan yang terbuat dari tepung lalu digoreng. Dikota Bandung pisang molen memiliki beberapa varian rasa seperti keju, coklat, dan karamel sehingga menarik lidah pelanggan. Resep kue molen pisang bandung yang akan kita bahas hari ini adalah versi original tanpa varian rasa, jadi bagaimana sahabat mau tahukan cara membuat pisang molen khas bandung. Sekarang langsung saja dicoba langsung di dapur kesayangan anda sendiri, selamat mencoba sahabat. (Simak Juga Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa)
Resep Kue Molen Pisang Bandung Crispy Goreng Spesial
Pisang molen bandung lembut sederhana

Bahan Kue Pisang Molen

  • 350 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin / mentega
  • 3 sendok makan tepung maizena
  • 100 ml air matang
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 butir telur ayam
  • 100 gram gula tepung / gula bubuk
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 25 buah pisang kepok atau pisang uli

Cara Membuat Pisang Molen Bandung

  • Campur margarin, gula tepung, dan telur lalu kocok selama ± 25 menit
  • Campurkan tepung maizena, tepung terigu dan garam secukupnya kemudian aduk bersama bahan diatas hingga tercampur rata
  • Tuangkan air lalu kembali aduk hingga rata, uleni hingga kalis dengan sempurna
  • Siapkan ampia lalu giling adonan diatas setebal 1/2 cm, lalu potong lembaran adonan selebar 2 cm
  • Terakhir lilitkan lembaran tersebut pada pisang kepok ataupun pisang uli, lalu goreng hingga matang berwarna kuning kecokelatan, selesai dan sajikan.


Demikian sahabat tentang resep kue molen pisang bandung crispy goreng spesial yang telah berhasil saya tulis pada blog ini. Jadi sekarang bagaimana sahabat, mudah sekalikan untuk membuat pisang molen ini. Harus anda ketahui sahabat ada beberapa resep kue molen ini yang akan admin wajib bagikan kepada anda yaitu resep kue molen pisang keju, namun akan admin bagikan dipertemuan selanjutnya. Jangan lupa sahabat, bagikan juga resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya agar mereka bisa belajar membuat pisang molen ini caranya hanya dengan berbagi melalui sosial media yang sahabat miliki. Semoga bermanfaat dan salam pecinta kue asli Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Molen Pisang Bandung Crispy Goreng Spesial?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.