Advertisement

Resep Kue Pancake Durian Medan Yang Paling Terkenal

5/15/2015

Resep Kue Pancake Durian Medan Yang Paling Terkenal | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Pancake Durian Medan Yang Paling Terkenal.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Pancake, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Pancake Durian Medan Yang Paling Terkenal. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Pancake Durian Medan Yang Paling Terkenal


Resep kue pancake durian medan - Hai sahabat pecinta kue Indonesia, pasti anda tahu dong apa itu pancake. Apalagi pancake durian medah yang paling terkenal diseluruh pelosok nusantara, karena jika anda kemedan tidak sah tanpa membawa oleh-oleh yang satu ini rasanya kurang afdol. Selain pancake medan, terdapat pula satu oleh-oleh yang fenomenal apa lagi kalau bika ambon, nama ambon didapat dari nama jalan ambon di medan ya bukan nama daerah hehe. Nah, maka dari itu setelah anda mengetahui tentang kue bika tersebut, tidak ada alasannya untuk menyimak tentang kue pancake durian dari medan yang satu ini.

Durian ialah butir buah yang mempunyai banyak sekali penggemar. Walaupun terkadang ada satu dua orang yang tidak menyukai bau asal durian ini. Durian merupakan butir buah yang spesial di Indonesia yang mempunyai bau sangat tajam. Buah ini jua merupakan butir buah musiman. Jadi tidak selalu tiap bulan terdapat serta mudah dijumpai layaknya jeruk, apel serta lain sebagainya. Melihat dari banyaknya setiap orang suka akan durian. Membuat beberapa orang berkreasi menggunakan memakai durian. Banyak sekali makanan dengan berbahan buah durian.
Baca juga: resep pancake pisang coklat keju
Salah satu dari sekian banyaknya jenis makanan tersebut adalah pancake durian. Kue pancake dari durian asal medan merupakan salah satu makanan yang sangat terkenal. Dengan rasa durian yang mantap akan membentuk yang memakannya menjadi ketagihan. Tetapi sekarang anda tidak perlu jauh-jauh ke medan buat menyantap pancake durian. Anda mampu membuatnya sendiri di rumah. Inilah tips serta resep pancake durian medan yang mudah serta mampu anda untuk sendiri di tempat tinggal.

Resep Kue Pancake Durian Medan Yang Paling Terkenal

Bicara tentang kue pancake anda harus tahu tentang berbagai varian rasa yang bisa kita buat contohnya seperti cokelat, keju, pandan, pisang, dan duren ini sahabat. Dalam memproses adonan menjadi sebuat pancake yang enak ini sebenarnya cukuplah mudah, nggak percaya kita buktikan nanti ya sahabat. Eh mbak jangan nanti, sekarang dong hehe. Baiklah karena saya dipaksa untuk mempercepat untuk mengolah resep kue pancake durian medan ini tanpa banyak berbasa-basi lagi admin berikan cara membuat pancake durian medan yang paling terkenal se-antero negeri.
Baca juga: resep kue kurma karamel
Resep Kue Pancake Durian Medan

Bahan Pancake Durian Medan

  • 450 gram tepung terigu protein rendah
  • 45 gram gula bubuk / halus
  • 3 butir kuning telur ayam
  • 30 tetes pewarna makanan, kuning tua
  • 1 liter susu cair full cream
  • 3 sendok makan mentega, cairkan
  • 1,5 sendok teh garam halus, secukupnya
  • 3 sendok makan tepung sagu

Bahan Isi Pancake Durian

  • 300 ml whipping cream kental
  • 4 sendok makan bubuk gula
  • 3/4 sendok teh garam halus
  • 1 kilogram daging durian
  • Biji isi durian, silahkan direbus untuk cemilan

Cara Membuat Pancake Durian Medan

  • Membuat adonan pancake: Campur tepung sagu, tepung terigu, garam dan gula bubuk kemudian aduk
  • Selanjutnya masukkan kuning telur, mentega dan susu cair full cream serta pewarna. Aduk rata kembali sampai tercampur rata seluruhnya.
  • Siapkan dan panaskan wajan datang, tuang adonan pancake durian dengan sendok sayur dan ratakan, biarkan matang.
  • Tahap pematangan diatas, lakukanlah sampai semua adonan habis.
  • Membuat isi pancake: Campur semua bahan isi seperti durian, gula bubuk, whipping cream, dan garam secukupnya. Aduk semua bahan sampai tercampur rata, dan terakhir
  • Pada tahap terakhir ini, isilah adonan isi diatas lembaran-lembaran kulit pancake lalu lipat, lakukan sampai adonan lenyap tak tersisa hehe. Selesai.
Baca juga: resep dadar gulung pisang coklat keju
Jadi itu sahabat tentang resep kue pancake durian medan yang paling terkenal seantero pelosok nusantara tersebut. Sekarang giliran anda untuk mencoba resep ini untuk disajikan sebagai teman ngeteh anda ataupun bisa disajikan untuk makanan penutup atau dessert bersama kekasih hati ataupun ayah dari anak-anak anda. Jangan lupa sahabat, admin berharap kepada seluruh pembaca ini untuk membagikan resep yang ada di blog melalui jejaring sosial yang anda miliki, boleh ya. Akhir kata admin ucapkan terimakasih telah membaca tulisan hari ini, selamat mencoba dan salam pecinta kue nusantara.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Pancake Durian Medan Yang Paling Terkenal?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.