Advertisement

Resep Membuat Kue Pukis Pandan Banyumas Istimewa

5/30/2015

Resep Membuat Kue Pukis Pandan Banyumas Istimewa | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Membuat Kue Pukis Pandan Banyumas Istimewa.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Pukis, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Membuat Kue Pukis Pandan Banyumas Istimewa. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Membuat Kue Pukis Pandan Banyumas Istimewa


Resep kue pukis pandan lembut - Hai sahabat pecinta kue Indonesia, barangkali ada yang belum tahu tentang jenis kue tradisional asli Indonesia ini. Mungkin untuk resep membuat kue pukis banyumas sebagian teman-teman ada juga yang sudah mengetahuinya, mungkin sahabat yang sudah tahu namun hanya pernah mencicipi dan belum pernah mencobanya sendiri dirumah, benarkan. Jadi supaya kita bisa mengetahui bersama-sama, saya bisa menjelaskan dan membagikan langkah-langkah sederhana tentang kue yang satu ini. (Baca Juga Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa)

Resep Membuat Kue Pukis Pandan Banyumas Istimewa

Banyumas adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah, untuk kue pukisnya sudah sangat terkenal disini. Kue pukis merupakan kue yang terbuat dari bahan gula, telur, tepung, dan lain sebagainya. Kue pukis biasanya memiliki warna kuning dan warna cokelat, pengolahan kue ini biasanya dipanggang diatas bara api atau bisa juga dengan cara modern yaitu dipanggang kedalam oven. Jadi mau tahu resep kue pukis pandan lembut ini, baiklah sahabat tanpa membuat anda penasaran lagi inilah cara membuat kue pukis pandan. Berikut gambar, bahan dan cara pembuatannya, selamat mencoba. (Coba Juga Resep Kue Serabi Kuah Santan Gula Merah Tradisional)
Resep Membuat Kue Pukis Pandan Banyumas Istimewa

Bahan Kue Pukis Pandan

  • 400 gram tepung terigu
  • 200 ml air matang
  • 15 gram ragi instan
  • 6 butir telur ayam
  • 400 gram gula pasir
  • 500 ml santang kental
  • 3 sendok mentega, dicairkan
  • 3 sendok teh pasta pandan
  • 6 butir kuning telur ayam
  • Garam halus secukupnya

Cara Membuat Kue Pukis Pandan

  • Campur 100 gram tepung terigu, bersama ragi dan air. Lalu aduk hingga merata dan sisihkan agar mengembang
  • Kocok telur dan kuning telur dengan gula pasir sampai berbuih, dan masukkan adonan diatas
  • Campur mentega cair, santan, pasta pandan, dan garam secukupnya. Aduk bersama adonan lainnya, kemudian biarkan ± 1 s/d 2 jam
  • Selanjutnya tuang adonan pada cetakan kue pukis yang sudah panas pada bara api, cukup seperempat dari cetakan. Kemudian biarkan hingga matang terlihat mengembang dan berlubang. Pukis pandan siap disajikan.


Demikian resep membuat kue pukis pandan banyuwangi istimewa sahabat, jadi bagi anda yang awalnya penasaran dan belum tahu cara membuatnya. Sekarang sudah tahukan, saatnya anda mencoba langsung di dapur kesayangan anda ya. Jangan lupa juga bagikan tulisan dan pembahasan kita hari ini melalui jejaring sosial yang anda miliki. Semoga resep kue pukis enak dan empuk ini bisa bermanfaat bagi kita semua, selamat mencoba dan salam pecinta kue tradisional.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Membuat Kue Pukis Pandan Banyumas Istimewa?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.