Advertisement

Resep Mudah Dadar Gulung Coklat Isi Vla Vanila Spesial

5/09/2015

Resep Mudah Dadar Gulung Coklat Isi Vla Vanila Spesial | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Mudah Dadar Gulung Coklat Isi Vla Vanila Spesial.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Dadar Gulung, Resep Kue Dadar, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Mudah Dadar Gulung Coklat Isi Vla Vanila Spesial. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Mudah Dadar Gulung Coklat Isi Vla Vanila Spesial


Dadar gulung coklat - Hai pecinta kue dan pecinta jajanan tradisional, dihari ini adalah hari spesial karena suasana di sekeliling saya bertaburan teman-teman saya yang menemani saya menulis resep ini. Maka dengan kehadiran teman dan ide juga dari teman, hari ini saya akan berbagi dan membagikan sebuah resep kue tradisional yang akan membuat hari andapun semakin spesial juga yaitu resep dadar gulung isi vla coklat yang enak dan super duper lezat namun kali ini tidak menggunakan vla coklat melainkan vla vanila. Cara membuat dadar gulung coklat ini sangat mudah, karena makanan yang ada di Indonesia begitu sangat mudahnya.

Negara Indonesia memang begitu kaya dengan ciri khas kulinernya, beragam makanan spesial dan khas membuat Indonesia menjadi destinasi wisata dan paling diminati oleh turis domestik dan mancanegara. Dari resep dadar gulung coklat isi vla vanila ini disebut dengan dengan pancake yang dibuat dengan cara melipat atau menggulung, seperti itulah orang-orang luar negeri mengenalnya. Diisi dengan parutan kelapa gula merah dan gula putih juga dengan isian vla coklat, isi pisang juga durian serta sebagainya membuat kue ini menjadi semakin berbeda dan terlihat spesial dengan kue lainnya. Tekstur yang lembut membuat kue ini menjadi pembeda dimasa modern seperti sekarang ini.
Baca juga: resep dadar gulung isi kelapa gula merah
Resep Dadar Gulung Coklat Isi Vla Vanila

Pada beberapa waktu kemarin saya sudah menulis tentang dadar gulung isi kelapa. Tetapi hari ini kita akan mengolah dadar gulung tradisional menjadi dadar gulung modern dengan isi vla khususnya vla coklat. Bagaimana cara membuat kue dadar gulung coklat isi vla tersebut, langsung saja anda simak semua resep lengkapnya di resep dadar gulung coklat isi vla vanila. Adapun cara pengolahannya dapat anda lihat sebagai berikut. Selamat mencoba dan jika ingin berlangganan via email, dipersilahkan secara gratis loh bun.
Baca juga: resep kue dadar gulung isi vla durian

Bahan Dadar Gulung Coklat

  • 450 ml susu cair full cream
  • 300 gram tepung terigu
  • 1,5 sendok teh baking powder
  • 1,5 sendok makan cokelat pasta
  • Garam secukupnya
  • 3 sendok makan margarin / lelehkan
  • 2 butir telur ayam

Bahan Isi Dadar Gulung Coklat

  • 450 ml susu cair full cream
  • 2 sendok makan tepung maizena / larutkan dengan 2 sendok makan air
  • 2 sendok makan margarin
  • Bubuk vanila secukupnya
  • 2 butir kuning telur
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat Dadar Gulung Coklat isi Vla

  • Untuk adonan: Campurkan tepung, baking powder, cokelat pasta, dan garam. Campurkan juga telur, tuangkan susu cair perlahan sambil mengaduk. Aduklah hingga rata, kemudian masukkan margarin lalu aduk kembali. Adonan kemudian didadar kedalam wajan rata.
  • Untuk isi dadar: Rebus susu cair campur gula pasir biarkan hingga mendidih
  • Tuangkan susu cair tersebut dengan takaran satu sendok sayur didalam wadah berisi kuning telur, aduk hingga merata dan campur dengan rebusan susu cair
  • Campurkan pula larutan maizena, margarin dan vanila bubuk kedalam rebusan. Aduk lalu biarkan mendidih, matikan api. Dinginkan.
  • Ambil beberapa lembar dadar, campurkan isi lalu lipat. Lakukan hingga adonan dadar gulung habis.
  • Terakhir, panggil seluruh keluarga anda ajaklah mencicipi hasil karya anda dan selesai.
Baca juga: resep kue dadar gulung isi pisang coklat
Demikian resep dadar gulung coklat isi vla vanila yang telah saya bagikan, jangan lupa saya ingatkan untuk mencicipi setiap adonan. Jika ada kekurangan rasa silahkan tambahkan apa yang menurut anda kurang. Akhir kata saya mengucapkan terimakasih kepada anda yang telah menjadikan tulisan ini sebagai referensi karya anda, semoga bermanfaat dan salam pencinta kue dan jangan lupa selalu update artikel resep kue di blog ini ya bunda, bunda bisa berlangganan loh sekarang melalui email dengan gratis, selamat mencoba.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Mudah Dadar Gulung Coklat Isi Vla Vanila Spesial?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.