Advertisement

Resep Mudah Kue Nastar Keju Dengan Roombutter Spesial

5/14/2015

Resep Mudah Kue Nastar Keju Dengan Roombutter Spesial | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Mudah Kue Nastar Keju Dengan Roombutter Spesial.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kering, Resep Kue Nastar, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Mudah Kue Nastar Keju Dengan Roombutter Spesial. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Mudah Kue Nastar Keju Dengan Roombutter Spesial


Resep kue nastar keju kraft moo - Hai sahabat pecinta kue kering, apakah kalian semua ada ide untuk dibagikan di blog ini. Jika anda langsung saja kirimkan ide anda langsung di komentar pada artikel yang anda baca. Namun kali ini cukup admin saja yang berbagi ide kue kering spesial lebaran. Pasti tahu dong pada setiap lebaran kita menghidangkan kue kering untuk dijadikan sajian untuk tamu, itulah yang akan admin bahas diartikel ini yaitu membahas tentang resep kue nastar keju dengan roombutter. Sebenarnya banyak sekali artikel tentang resep kue nastar ini di pencarian google, tetapi kali ini admin ingin membahasnya dengan cara yang berbeda.

Resep kue nastar tanpa memakai roombutter akan tetapi hasilnya permanen lezat maknyus kok. Dicoba deh bunda dengan resep di blog menu resep kue yang sempurna ini. Nastar itu identik dengan nanas serta untuk kudapan manis selera para keluarga di rumah, di setiap program atau acara pasti terdapat kue nastar. Untuk mengganti isi dari nastar bisa saja, contohnya diganti dengan selai kacang dan rasanya juga tidak kalah enaknya.

Resep Kue Nastar Keju Dengan Roombutter Spesial

Ada banyak sekali varian yang ada pada kue nastar lebaran ini contohnya nastar nanas, keju, wafer, strawberry dan lain sebagainya sehingga kue ini sangat spesial dan enak untuk hidangan lebaran. Nastar sebenarnya adalah kue kering yang diadaptasi dari belanda maka dari itulah asal kata nastar diperoleh dari bahasa londo, yang merupakan penggalan kata ananas dan taart maka dibakukan menjadi nastar oleh orang Indonesia. Mumpung saya sedang baik hati bagaimana kita coba bersama-sama mengolah resep kue nastar keju dengan roombutter untuk para tamu anda nantinya. Langsung saja kita bahas cara membuat kue nastar keju kraft yang enak satu ini, silahkan dilihat dan dicoba.
Baca juga: resep bolu kemojo khas melayu
Resep Kue Nastar Keju Dengan Roombutter Spesial

Bahan Kue Nastar Keju

  • 300 gram roombutter
  • 250 gram gula pasir
  • 650 gram tepung terigu
  • 250 gram susu bubuk
  • Cokelat chip seperlunya
  • 9 butir kuning telur
  • 250 selai nanas kasar, atau parutan nanas
  • 300 gram mentega / margarin
  • 250 gram keju parut

Cara Membuat Kue Nastar Keju Kraft

  • Campur roombutter, tujuh butir kuning telur, keju, gula pasir, dan mentega lalu mixer dengan kecepatan sedang.
  • Campur tepung terigu secara bertahan sambil menguleni, dan campur susu bubuk kembali uleni adonan hingga kalis dan licin.
  • Bentuk bulat dan pipihkan adonan selebar 4 cm, lalu masukkan selai nanas kasar atau gunakan parutan nanas dari hasil blender. Masukkan ditengah adonan lalu tutup dan bentuk bulat kembali, lakukan hingga adonan menjadi nastar belum jadi hehe.
  • Olesi loyang dengan mentega, susun nastar tersebut olesi permukaan dengan sisa kuning telur dan terakhir untuk memperindah tempel beberapa cokelat chip ataupun cengkeh, dan sekarang.
  • Panggang agar menjadi nastar kue yang sesungguhnya hehe. Tidak perlu lama dalam memanggangnya, cukup ± 30 menit dengan suhu oven 180° Celcius. Tunggu hingga matang, dinginkan, dan masukkan kedalam toples lalu hidangkan.
  • Untuk dijadikan cemilan ketika nonton televisi juga asik nih bunda.
Baca juga: resep kue brownies kukus pandan coklat
Resep kue nastar keju dengan roombutter spesial untuk lebaran nanti sudah selesai. Sekarang admin hanya menunggu kue anda yang sudah jadi dan ikut mencicipinya, jangan lupa kirim kerumah admin kalau nggak dikirim admin do'ain kuenya habis dimakan tetangga hehe. Baiklah sahabat jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-teman kita lainnya melalui jejaring sosial yang anda miliki. Akhir kata dari admin semoga tulisan yang ada di blog ini bermanfaat bagi kita semua, selamat mencoba dan salam ngiler.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Mudah Kue Nastar Keju Dengan Roombutter Spesial?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.