Advertisement

Resep Mudah Kulit Lumpia Semarang Yang Enak dan Gurih

5/18/2015

Resep Mudah Kulit Lumpia Semarang Yang Enak dan Gurih | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Mudah Kulit Lumpia Semarang Yang Enak dan Gurih.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Lumpia, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Mudah Kulit Lumpia Semarang Yang Enak dan Gurih. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Mudah Kulit Lumpia Semarang Yang Enak dan Gurih


Resep kulit lumpia semarang renyah - Hai sahabat pecinta kue nusantara, apa ide anda hari ini untuk pembahasan kita di blog ini. Jika tidak ada admin akan memberikan sebuah resep kulit lumpia renyah asli semarang, tapi harus tahu juga loh resep kulit lumpia basah bandung juga ada ternyata. Ya namanya juga satu negara pasti resepnya sudah tersebar dipelosok nusantara, benarkan sahabat. Mungkin anda sudah tahu tentang lumpia tapi belum tahu kan cara membuatnya, maka dari itulah sahabat admin menulis untuk dijadikan bahan referensi kita semua.

Sebagai bahan utama yang digunakan untuk menghasilkan kulit lumpia merupakan tepung terigu yang dicampur dengan air dan sedikit garam dan juga telur. Nah kondisi primer membentuk kulit lumpia supaya mendapatkan hasil yang terbaik dengan cara mengaduk campuran atau cara menguleni dalam bahasa Jawa, hal itu wajib dan harus benar juga tepat, selain itu pula dengan penambahan bahan-bahan lain dengan tujuan membentuk kulit lumpia menjadi renyah, gurih dan mantap. Sesuai pendapat orang pada umumnya, kulit yang baik adalah kulit yang tipis, garing, mulus, renyah serta pasti nya gurih serta tidak pecah waktu di goreng dan pastinya rasanya juga harus lezat.

Namun tentunya setiap orang memiliki selera masing-masing dalam proses menghasilkan kulit lumpia, terdapat selera yang senang dengan kulit tipis, tetapi ada pula yang suka tebal. Buat anda yang senang kulit yang tipis oleskan campuran sekali saja pada wajan milik anda, maka hasilnya akan bisa menjadi lebih elastis setelah dingin. Buat yang suka tebal oleskan adonan berkali-kali di waktu menggoreng, hasilnya akan terasa lebih tahan lama pada tekstur kerenyahannya.
Baca juga: resep lumpia rebung khas semarang
Resep Kulit Lumpia Semarang Yang Renyah

Resep Kulit Lumpia Semarang Yang Renyah Dan Garing

Lumpia atau kulit lumpia pertama kalinya diperkenalkan dikota semarang dan pertama kali yang membuat lumpia dengan berbagai isi ini adalah orang tionghoa yang menikah dengan pribumi asli Indonesia. Dari situlah tercipta bahwa lumpia menjadi panganan khas kota semarang, sudah pernah kesemarang belum kalau admin sih belum hehe. Meskipun begitu resep kulit lumpia semarang yang renyah ini telah admin ketahui caranya dari teman kos yang berasal dari semarang ketika kami semua membuatnya. Jadi mau tahu bagaimana cara membuat kulit lumpia semarang ini sahabat, silahkan lihat dan coba dimasing-masing dapur jangan dapur orang lain loh hehe.
Baca juga: resep kue risoles isi kentang dan wortel

Bahan Kulit Lumpia Renyah

  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung beras
  • 2 butir telur ayam
  • 1,5 sendok teh garam halus
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 500 ml air, untuk adonan

Cara Membuat Kulit Lumpia Semarang

  • Masukkan tepung beras, garam, dan tepung terigu.
  • Kocok telur dan masukkan kedalam adonan diatas, juga campurkan air. Aduk sampai adonan tercampur rata.
  • Siapkan teflon atau wajan datar, lalu tuangkan minyak.
  • Tuangkan adonan kulit lumpia pada teflon, goreng hingga matang. Angkat dan tuangkan lagi adonan hingga menjadi beberapa lembar kulit lumpia. Selesai.
  • Tips untuk sahabat, usahakan adonan kulit lumpia ini setipis mungkin dan rata.

Demikian sahabat resep kulit lumpia semarang yang renyah dan garing bisa anda mencobanya dirumah dan isi dengan berbagai isian, seperti rebung, daging, sayuran, dan lain sebagainya. Setelah resep kulit lumpia goreng ini admin bagikan kepada anda, untuk mengetahui bagaimana varian isi tentang lumpia bisa anda lihat pada salah satu resep lumpia rebung, untuk varian lainnya silahkan update terus tutorial di blog ini. Jangan lupa bagikan resep ini melalui sosial media yang anda miliki ya sahabat, sekarang selamat mencoba dan salam pecinta kue nusantara.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Mudah Kulit Lumpia Semarang Yang Enak dan Gurih?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.