Advertisement

Resep Cara Membuat Kue Pie Brownies Yang Enak dan Mudah

1/24/2018

Resep Cara Membuat Kue Pie Brownies Yang Enak dan Mudah | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat Kue Pie Brownies Yang Enak dan Mudah.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Brownies, Kue Kering, Resep Kue Kering, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat Kue Pie Brownies Yang Enak dan Mudah. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat Kue Pie Brownies Yang Enak dan Mudah


Resep Membuat Kue Pie Brownies. Assalamu'laikum bunda.. Cetitanya emaknya pengen pie, anaknya pengen yg nyoklat" jadi dibikin duet aja biar semua syukaaa
Gambar Kue Pie Brownies

Resep Cara Membuat Kue Pie Brownies Yang Enak dan Mudah, Pie Brownies Spesial.
By @ettyyuni

Bahan Pie:

  • 300 gr terigu kunci biru
  • 200 gr margarin
  • 4 sdm gula halus
  • 1-2 sdm air es (aslinya 5-6 sdm)
  • 1 butir kuning telur (tambahan)
Cara buat Pie:
  1. Campur semua bahan kecuali air es, aduk sampai rata, baru masukan air es sesendok demi sesendok sampai bisa digulung. 
  2. Bungkus plastik dan simpan di kulkas selama 10 menit. 
  3. Setelah itu cetak ke cetakan pie yg sudah dioles margarin (saya timbang masing-masing 20gr) lalu tusuk permukaannya dengan garpu.
Bahan Brownies:
  • 140 gr gula pasir (gula halus)
  • 2 butir telur
  • 100 gr terigu
  • 20 gr coklat bubuk
  • 100 gr dcc 
  • 50 ml minyak goreng
  • 2 sdm margarin
Cara buat Brownies:

  1. Lelehkan DCC, minyak goreng dan margarin.
  2. Di wadah lain mixer gula dan telur hingga larut (pake whisk saja) 
  3. Lalu masukan terigu dan coklat bubuk, aduk rata dengan kecepatan rendah, terakhir campuran DCC yang sudah ditim, aduk rata. 
  4. Tuang adonan brownies di atas adonan pie, beri topping, 
  5. Lalu oven selama 30 menit suhu 180 api bawah saja.
Oh ya, agar tercipta Si Shiny Crust (walaupun ga penting-penting amat koq itu Si Shiny Crust-toh tidak mempengaruhi rasa, hanya menambah di faktor estetika aja, biar kesannya kilap-kilap gimana gitu), pastikan gula larut dalam kocokan telur -biar cepat ya pakai gula halus,jadinya cukup pakai whisk saja- dan panaskan oven 15 menit sebelumnya biar ketika pie brownies mau dipanggang,suhu oven sudah panas sekali. Saya memanaskan oven di suhu 200°C api atas bawah selama 15 menit. Setelah itu pas mau manggang,turunkan ke suhu 180°C api bawah saja.


Cara membuat kue pie brownies - Kue pia merupakan salah satu jenis kue kering yang banyak digemari banyak orang. Ditambah banyak variasi rasa didalamnya diantaranya mulai dari isian buah-buahan, puding, coklat dan masih banyak lagi. Dengan variasi yang berbeda-beda memberikan rasa yang berbeda dan unik pada kue pie yang satu ini. Kue pie memiliki daya tarik sendiri untuk mencobanya karena tekstur kulit atau crust bagian luar yang renyah ditambah lagi ada isian brownies yang manis dan lembut membuat ingin segera memakannya.

Jika anda ingin membuat kue kering yang mudah dan sederhana. Anda bisa memncoba resep dan cara membut kue pie brownies yang enak dan mudah di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan bisa anda dapatkan dengan mudah di tokoh. Berikut bahan dan cara membuatnya.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat Kue Pie Brownies Yang Enak dan Mudah?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.